Wortel
Health

5 Sayuran Tinggi Kadar Gula, Penderita Diabetes Wajib Hindari

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 21 September 2023 - 15:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sayuran seringkali disebut sebagai makanan sehat yang wajib dikonsumsi.

Makanan yang satu ini digadang-gadang sangat kecil menimbulkan masalah kesehatan bahkan dianjurkan dimakan setiap hari dengan rutin.

Nyatanya, ada beberapa jenis sayuran yang tidak baik dikonsumsi oleh mereka yang memiliki penyakit diabetes.

Alasannya karena sayuran itu memiliki kadar gula tinggi yang memang diimbau untuk dihindari oleh penderita diabetes agar kadar gulanya tetap normal.

Berikut daftar sayuran tinggi kadar gula

1. Bit

Bit kaya akan nutrisi, tetapi juga manis (itulah sebabnya Anda akan melihat “gula bit” tercantum di beberapa daftar bahan). Dengan hampir 14 gram gula dalam satu cangkir, ada banyak pilihan gula rendah.

2. Kacang Hijau

Dengan 21 gram karbohidrat (7 di antaranya adalah serat), kacang polong secara luas dianggap sebagai sayuran bertepung tinggi. Ya, mereka mengandung protein, tetapi ketika Anda harus memilih sayuran rendah pati untuk diet pasca operasi, kacang polong bukanlah pilihan terbaik.

3. Jagung

Jagung merupakan salah satu sayuran dengan kandungan gula tertinggi dengan 29 gram per cangkir (dengan 4 gram serat). Jagung juga cenderung berkontribusi terhadap lonjakan gula darah bagi penderita diabetes.

4. Wortel

Wortel adalah sayuran yang sangat populer, tetapi kandungan gulanya lebih tinggi (sekitar 12 gram gula dengan 3 di antaranya adalah serat) dibandingkan banyak sayuran lainnya, jadi jika Anda mencari sayuran untuk dipadukan dengan hummus, Anda memiliki banyak sayuran yang lebih rendah. pilihan gula.

5. Butternut Squash

Labu butternut yang dimasak mengandung hampir 22 gram karbohidrat, tetapi hampir 7 gram serat, yang membuatnya lebih tinggi gula dibandingkan banyak pilihan sayuran lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro