Ilustrasi/fitnessformen.co.id
Health

Penting, 5 Superfood Mengurangi Perut Buncit Jadi Langsing

Redaksi
Senin, 2 Oktober 2023 - 19:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perut buncit menjadi hal yang tidak nyaman saat berpakaian dan juga tidak baik bagi kondisi kesehatan tubuh

Perut menjadi kunci utama dalam merampingkan tubuh. Ketika memiliki perut yang ramping tubuh akan terlihat lebih ramping juga.

Hal ini yang membuat banyak gerakan olahraga memfokuskan pada bagian perut. Seperti gerakan untuk mengencangkan perut, atau gerakan yang dapat menurunkan lemak perut.

Namun, perlu diketahui jika gerakan tersebut tidak akan berpengaruh jika tidak diimbangi dengan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan bernutrisi.

Makanan yang memiliki topik tinggi biasanya tergolong dalam superfood. Superfood adalah makanan yang kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, serat, dan lemak yang menyehatkan jantung.

Pada dasarnya superfood tidak hanya untuk jantung, tapi berfungsi untuk seluruh tubuh termasuk membantu menurunkan berat badan dan membantu merampingkan perut.

Dilansir eatthis.com pada Senin (02/10/2023), menurut Laura Burak MS, RD, pendiri GetNaked® Nutrition dan penulis Slim Down with Smoothies, mengonsumsi berbagai superfood dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk berfungsi sebaik mungkin, menstabilkan kadar gula darah, meningkatkan metabolisme, dan membantu merasa lebih kenyang.

Superfood yang dapat membantu merampingkan perut buncit:

1. Alpukat

Superfood pertama yang menjadi penggemar setiap orang adalah alpukat. Alpukat adalah sumber nutrisi, yang secara alami kaya akan antioksidan, serat, dan lemak yang menyehatkan jantung.

Alpukat menawarkan kombinasi ideal antara serat dan lemak sehat, yang mampu membuat perut terasa lebih kenyang. Hal ini dapat membantu mengatasi rasa lapar dan menghindari kebiasaan ngemil yang tidak sehat.

alpukat makanan untuk menurunkan perut buncit
alpukat makanan untuk menurunkan perut buncit

2. Minyak Zaitun

Sama seperti alpukat, minyak zaitun adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung. Minyak Zaitun bisa ditambahkan dalam makanan diet dan dapat dikonsumsi setiap hari.

Menurut penelitian, konsumsi minyak zaitun extra-virgin dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah dan pengurangan lemak tubuh. Lemak tubuh yang berkurang seperti lemak pada perut dapat membantu merampingkan perut.

minyak zaitun
minyak zaitun

3. Blueberry

Buah beri atau Blueberry adalah sumber nutrisi yang sangat bermanfaat, mengandung lebih banyak serat dibandingkan buah-buahan lainnya karena bijinya yang dapat dimakan. Serat membantu memperlambat pencernaan dan membuat kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu penurunan berat badan.

Blueberry adalah tambahan yang bagus untuk diet tanpa menawarkan banyak kalori ekstra. Selain diet, blueberry dapat membantu pencernaan untuk meningkatkan kesehatan usus dan meningkatkan metabolisme.

blueberry bermanfaat bagi tubuh
blueberry bermanfaat bagi tubuh

4. Ikan Salmon

Salmon adalah sumber lemak omega-3 yang membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung. Salmon mengandung vitamin dan mineral penting termasuk selenium, vitamin B, Vitamin D, dan potasium.

Meningkatkan jumlah konsumsi salmon dapat membantu upaya penurunan berat badan, karena salmon kaya akan protein dan membantu mengatasi rasa lapar dan menghentikan kebiasaan ngemil.

Menurut penelitian, makan salmon dapat membantu mengurangi peradangan dan peradangan kronis yang berhubungan dengan penambahan berat badan.

ikan salmon mengurangi perut gendut
ikan salmon mengurangi perut gendut

5. Sayuran Berdaun Hijau

Seperti kebanyakan sayuran, sayuran hijau memberikan banyak volume dan nutrisi dengan kalori yang sangat bermanfaat dalam hal menurunkan dan atau mempertahankan berat badan yang sehat.

Sayuran Berdaun Hijau yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah bayam. bayam adalah sayuran berdaun hijau padat nutrisi yang tidak memiliki jumlah kalori tinggi.

Selain itu, bayam kaya serat, yang membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar sehingga bermanfaat untuk mengatur berat badan. Bayam mengandung vitamin dan mineral penting termasuk zat besi, magnesium, vitamin A, vitamin C, dan vitamin K. (Ernestina Jesica Toji)

sayuran hijau bisa membuat tubuh langsing
sayuran hijau bisa membuat tubuh langsing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro