Sinopsis film Lost City of Z
Entertainment

Sinopsis Film The Lost City of Z: Film yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Redaksi
Jumat, 6 Oktober 2023 - 11:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film The Lost City of Z berkisah tentang seorang tentara Inggris yang bertekad untuk menemukan kota kuno di hutan Brazil Amazon. 

Film Lost City of Z diangkat dari kisah nyata yang berpusat pada penjelajah Inggris Mayor Percival Fawcett, yang menghilang saat mencari kota misterius di Amazon pada tahun 1920-an.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh James Gray dan dalam proses penulisannya Ia berkolaborasi dengan David Nenek. 

Film ini berisikan para pemain profesional yang sudah cukup terkenal di dunia perfilman seperti, Charlie Hunnam, Robert Pattinson, Sienna Miller, hingga Tom Holland, dan pemeran lainya. 

Dalam film tersebut, Charlie Hunnam akan berperan sebagai Percy Fawcett sang pemeran utama yang nantinya akan berpasangan dengan Sienna Miller yang akan berperan sebagai Nina Fawcett istri Percy.

Sementara itu, Robert Pattinson akan berperan sebagai Henry Costin sahabat Percy, dan Tom Holland akan berperan sebagai Jack Fawcett putra sulung Percy. 

Film ini berkisahkan Percy Fawcett, seorang perwira Angkatan Darat Inggris yang pada paruh pertama abad ke-20 memimpin ekspedisi ke hutan Amazon untuk menemukan kota utama, yang ia beri nama Zed, atau Z.

film the lost city z, rekomendasi film hari
film the lost city z, rekomendasi film hari

Fawcett berharap bahwa menemukan Z akan membuktikan teorinya yang bertentangan terhadap sikap rasis dari orang-orang yang mendanai ekspedisinya. Teori tersebut adalah pembuktian bahwa peradaban non-kulit putih tertentu lebih maju dibandingkan masyarakat barat manapun yang ada pada saat era yang sama. 

Percy juga memiliki motivasi pribadi yang lebih dalam, salah satunya adalah untuk membuktikan dirinya sebagai orang Inggris yang terhormat, terutama karena karier ayahnya di Angkatan Darat hancur karena perilaku buruk alkoholik. 

Namun, ambisinya mengalami halangan karena Percy terus kembali ke hutan dengan harapan menemukan kota yang hilang membuat istrinya sedikit terganggu. 

Istrinya, Nina adalah seorang proto-feminis, atau istri yang kehidupannya lebih bebas dibandingkan istri-istri tentara Inggris di awal tahun 1900-an. Ketika Percy berulang kali meninggalkan Inggris menuju Amerika Selatan untuk memimpin kelompoknya mencari kota Z, membuat Nina menjadi terkurung dalam rumah. 

Nina harus memaksakan diri untuk mengambil peran sebagai istri yang suportif dan pengasuh anak-anak mereka dan ditinggalkan oleh suami yang terus mengejar impiannya. Film ini dapat ditonton di Netflix atau aplikasi streaming film yang sering anda gunakan. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro