Five Nights at Freddys
Entertainment

'Five Nights At Freddy's' Teror dan Misteri di Restoran Berhantu

Redaksi
Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bagi Anda pecinta film horor, ada satu lagi judul terbaru yang tayang di bioskop yakni Five Nights at Freddy's.

Ini merupakan film bergenre supranatural yang sangat direkomendasikan untuk pecinta genre tersebut. Pasalnya film ini akan menguji rasa penasaran dan membuat penontonnya ketakutan.

Film ini disutradarai oleh Emma Tami seorang sutradara terkenal Asal Amerika. Five Nights at Freddy's menjadi comebacknya Emma Tami setelah film terakhirnya pada tahun 2020 lalu.

Five Nights at Freddy's merupakan sebuah film yang terinspirasi dari seri video game ciptaan Scott Cawthon.

Dalam film ini, Emma Tami tidak hanya terlibat sebagai seorang sutradara tetapi juga ikut menulis skenario film tersebut bersama Scott Cawthon dan Seth Cuddeback.

Five Nights at Freddy's diproduksi oleh Blumhouse yang bekerja sama dengan Striker Entertainment. Selain ikut menulis skenario, Scott Cawthon juga akan memproduseri film tersebut bersama Jason Blum.

Film ini akan dibintangi oleh beberapa pemain film ternama seperti, Josh Hutcherson, Elizabeth Lail, Kat Conner Sterling, Piper Rubio, Mary Stuart Masterson, dan Matthew Lillard.

Five Nights at Freddy's merupakan film horor dengan permasalahan yang cukup ringan namun penuh adegan yang cukup kompleks.

Penggambaran dalam film pun menyesuaikan dengan tema anak-anak yang ceria sesuai karakter boneka Freddy's dan juga restoran untuk anak-anak. Kombinasi antara adegan boneka Freddy's yang ceria dicampur dengan adegan horor dan pembunuhan mengerikan menjadikan film ini memiliki daya tarik dan wajib untuk ditonton.

Dalam film ini terdapat beberapa adegan jumpscare yang berhasil membuat kaget dan jantung berdegup cukup kencang.

Walaupun merupakan film yang mengkomunikasikan dengan tema anak-anak, film ini tidak cocok untuk anak dibawah 15 tahun karena penggambaran adegan pembunuhan.

Dalam film ini, Josh Hutcherson berhasil memerankan karakter Mike yang mengalami kesulitan tidur dengan permasalahan hidup yang cukup kompleks. Hal ini terlihat dari ekspresi wajah yang tergambar jelas.

Dalam penayangan perdananya di bioskop XXI Plaza Indonesia pada Selasa 24 Oktober 2023, Bisnis.com mendapatkan kesempatan langsung untuk menonton film tersebut dan memberikan review untuk pembaca setia Bisnis.com.

Sinopsis

Five Nights at Freddy's diawali dengan kondisi sang pemeran utama Mike Schmid yang mengalami gangguan tidur. Setiap malam, Mike memimpikan mimpi yang sama yaitu kejadian penculikan adiknya yang bernama Garrett.

Kesulitan tidurnya tersebut mempengaruhi kinerja Mike sehingga dia selalu kesulitan untuk fokus sehingga menyebabkan banyak masalah dan dipecat. Untuk mendapatkan kembali Pekerjaan, Mike mendatangi seorang konselor pekerjaan dan memintanya menyarankan pekerjaan yang cocok.

Konselor tersebut menawarkan pekerjaan jaga malam di restoran pizza tua yang sudah lama ditutup namun pemiliknya enggan untuk menjual restoran tersebut. Restoran tersebut bernama Freddy Fazbear's sebuah restoran Pizza yang diperuntukkan untuk anak-anak yang telah tutup sejak lama.

Awalnya, Mike menolak tawaran tersebut namun akhirnya dia menerimanya karena tidak ingin Jane yang merupakan bibinya mengambil ahli adiknya yang bernama Abby ketika perebutan hak asuh nanti di pengadilan.

Pada malam pertama bekerja, Mike melakukan pekerjaan yang sama seperti seorang satpam pada umumnya. Setelah memeriksa seluruh restoran, Mike kembali tertidur dan mimpinya kembali terulang. Namun, dalam mimpi kali ini terdapat 5 anak kecil yang ikut menyaksikan kejadian Garret di curi.

Mike tidak mencurigai perubahan yang terjadi pada mimpinya dan kembali ke rumahnya untuk bertemu Abby. Abby adalah satu-satunya keluarga yang dia punya karena orang tuanya telah meninggal begitupun Garret yang telah hilang dan tak pernah ditemukan.

Sejak dia bekerja di restoran itulah, misteri-misteri dan teror mulai bermunculan.

Simak lengkapnya Five Nights At Freddy's di Bioskop tanah air.  (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro