Film Napoleon
Entertainment

Film Napoleon, Kisah Nyata Sang Kaisar Prancis

Redaksi
Kamis, 23 November 2023 - 11:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Napoleon merupakan salah satu tokoh sejarah terkenal yang memimpin negara Prancis saat era revolusi Prancis dan perang Napoleon. Hal ini membuat nama Napoleon menjadi sangat terkenal bahkan hingga saat ini. 

Keterkenalan Napoleon dan kehidupannya mulai dari konflik hingga romansa yang penuh intrik membuat David Scrapa menuliskannya menjadi skenario film

Film ini kemudian disutradarai oleh Ridley Scott yang merupakan sutradara terkenal dengan film-filmnya yang cukup sukses seperti Gladiator, Kingdom of Heaven, dan Exodus. 

Film ini akan diproduksi oleh Apple Original Films yang bekerja sama dengan Sony Pictures dan tayang di bioskop sebelum disiarkan di Apple TV. Film Napoleon telah dirilis pada 22 November 2023 di Amerika. 

Film Napoleon akan dijadikan sebagai film biografi yang diperankan oleh Joaquin Phoenix sebagai Napoleon Bonaparte, Vanessa Kirby sebagai Joséphine de Beauharnais, Tahar Rahim sebagai Paul Barras, Ben Miles sebagai Caulaincourt, diplomat dan penasihat dekat Napoleon, Ludivine Sagnier sebagai Theresa Cabarrus, Madame Tallien, sosialita Matthew Needham sebagai Lucien Bonaparte, saudara Napoleon, dan pemeran lainya. 

Film ini kabarnya akan berisi enam adegan pertarungan besar. Hal Ini termasuk Pengepungan Toulon dan Pertempuran Marengo. Pengepungan Toulon adalah kemenangan besar pertama Napoleon sebagai perwira muda. Pertempuran Marengo terjadi pada bulan Juni 1800, bagian dari Perang Koalisi Kedua antara Perancis Revolusioner dan beberapa monarki Eropa lainnya.

sinopsis film napoleon
sinopsis film napoleon
 

Syuting film Napoleon dilakukan di berbagai lokasi di Inggris, termasuk Lincoln, Buckinghamshire, Istana Blenheim di Woodstock, dan Boughton House di Kettering. 

Syuting juga dilakukan di Malta, sebuah negara kepulauan di Laut Mediterania. Di sana terdapat Fort Ricasoli, sebuah benteng sebenarnya yang menjadi saksi pertempuran pada masa Napoleon. Tempat tersebut juga digunakan sebagai lokasi salah satu pertempuran penting film tersebut, Pengepungan Toulon.

Napoleon akan mengisahkan kehidupan pribadi dan profesional Napoleon, mulai dari asal usul, ambisi, dan pencapaiannya, hingga konflik, kegagalan, dan kisah cintanya. 

Film ini menampilkan kejeniusan militer dan politik Napoleon, serta kekurangan dan kelemahannya. Film tersebut juga menggambarkan hubungan Napoleon dengan Josephine, yang mempengaruhi dan mendukungnya, tetapi juga mengkhianati dan menceraikannya. 

Film Napoleon merupakan gambaran spektakuler dan menawan dari salah satu tokoh paling penting dan kontroversial dalam sejarah. (Ernestina Jesica Toji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro