Rihanna saat memakai topi Dad Hat/elle.com
Entertainment

Rahasia Kulit Glowing A La Ariana Grande, Cuma 3 Langkah

Mutiara Nabila
Senin, 27 November 2023 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa tak kenal penyanyi peraih Grammy, Ariana Grande. Sebagai publik figur pastinya tak boleh melewatkan perawatan kulit. Namun, ternyata rahasianya hanya cukup 3 langkah. 

Melansir Truly Beauty, Ariana Grande menyadari pentingnya perawatan kulit, terutama di lingkungan tempat dia bekerja, di mana penggunaan riasan adalah rutinitas sehari-hari.

Pelantun "Thank U, Next" ini berbagi tips agar kulitnya tetap glowing atau bercahaya di tengah kesibukannya di industri hiburan. 

Hal paling penting yang dia pelajari dari tur dan berada di lokasi syuting selama bertahun-tahun berturut-turut adalah untuk memastikan kulit terlindungi. 

Ketika memakai riasan dalam jangka waktu lama, jika tidak menggunakan produk yang tepat untuk kulit Anda, maka hal itu bisa memberikan dampak buruk.

Pemenang Grammy ini mengatakan bahwa dia sering mengalami jerawat ketika masih di awal berkarier di dunia hiburan, karena bekerja setiap hari di lokasi syuting dan menggunakan produk yang salah.

Ariana berkata, untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya, pastikan untuk memilih bahan perawatan kulit yang efektif dalam rutinitas perawatan kulit dan riasan 

Di samping memilih produk yang cocok, Ariana memiliki rutinitas yang tak rumit terkait dengan pengunaan produk perawatan kulit.

Dia memiliki rutinitas yang cukup sederhana hanya dengan 3 langkah.

Langkah 1: Cuci dan Scrub

Membersihkan kulit adalah langkah penting yang pertama dilakukan dalam rutinitas Ariana. Langkah ini adalah kunci untuk menjaga kulit tetap segar dan bebas noda.

Yang dimaksud dengan “scrub” adalah pengelupasan atau eksfoliasi kulit.  Baik dengan scrub wajah, exfoliant kimia, atau handuk wajah. Eksfoliasi adalah cara efektif untuk menjaga kulit tetap halus dan bersih.  

Cara ini bisa menghilangkan penumpukan sel kulit mati dan kotoran untuk membuka pori-pori yang tersumbat, memungkinkan sel-sel baru muncul ke permukaan, dan membuat kulit lembut dan bercahaya.

Langkah 2: Campurkan Pelembab dengan Tabir Surya/SPF

Langkah selanjutnya dalam rutinitas perawatan kulit Ariana Grande adalah melembabkan kulit. Hidrasi sangat penting setelah kulit dibersihkan karena dapat menghilangkan minyak alami kulit, sehingga membuat kulit kering.  

Untuk mengembalikan kelembapan yang hilang, Ariana melanjutkan dengan pelembab La Mer, yang mengandung bahan yang bisa memperbaharui dan melindungi kulit.  

Dia juga sering mencampurkan pelembab dengan SPF untuk memastikan kulitnya mendapat perlindungan optimal terhadap sinar UV yang berkontribusi terhadap tanda-tanda penuaan dini.

Adapun, yang dilakukan Ariana Grande saat sedang breakout atau berjerawat adalah dengan menggunakan pelembab lotion. Alih-alih mengoleskan larutan pengering pada jerawat, menurutnya hal terbaik yang bisa dilakukan untuk kulit berjeraewat adalah melembabkannya karena “minyak memecah minyak.”

Carilah krim wajah atau serum yang mengandung humektan dan emolien seperti asam hialuronat (hyaluronic acid), gliserin, shea butter, dan minyak nabati. Bahan ini akan membantu menarik dan mempertahankan kelembapan selama berjam-jam.

Langkah 3: Oleskan Minyak Kelapa

Alih-alih beralih ke krim dan losion mewah saat kulitnya kering, Ariana memilih mengoleskan minyak kelapa.

Banyak orang yang mengira minyak kelapa akan membuat Anda berjerawat. Namun, ternyata tidak. Ariana menggunakan minyak kelapa di mana-mana, dari ujung rambut hingga ujung kaki. 

Meskipun minyak kelapa bersifat komedogenik atau dapat menyumbat pori-pori, minyak kelapa juga merupakan pelembab luar biasa yang kaya akan nutrisi dan memberikan keajaiban bagi kulit Anda.  

Meskipun dokter kulit tidak merekomendasikannya jika Anda memiliki kulit berminyak, tapi ini bisa menjadi pilihan bagus untuk orang dengan kulit kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro