Tips mencegah bronkitis anak/Apollo Hospital
Health

Kasus Pneumonia Anak Juga Meningkat di Belanda

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 29 November 2023 - 16:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kasus pneumonia pada anak-anak meningkat di Belanda, menurut laporan badan kesehatan di negara tersebut.

Selama 13-19 November 2024, dilansir dari Fox News, terdapat 103 kasus pneumonia di Belanda dari setiap 100.000 anak berusia antara 5 dan 14 tahun.

Jumlah tersebut meningkat dari 83 pada minggu sebelumnya, menurut Institut Penelitian Layanan Kesehatan Belanda (NIVEL).

Angka ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan puncak musim flu pada tahun 2022, ketika negara tersebut mencatat 58 kasus pneumonia per 100.000 anak.

Kasus juga meningkat di kalangan anak-anak berusia 4 tahun ke bawah di Belanda, meningkat dari 124 menjadi 145 per 100.000 dalam jangka waktu yang sama.

Sebelumnya, kasus pneumonia anak mengalami peningkatan di China. 

ProMED, sistem pengawasan penyakit digital global, melaporkan pada hari Senin bahwa rumah sakit Tiongkok – terutama di Beijing – telah “kebanjiran anak-anak yang sakit” sebagai akibat dari wabah pneumonia.

Pada tanggal 22 November, WHO mengatakan pihaknya meminta “informasi epidemiologi dan klinis tambahan” dari China serta hasil laboratorium dari anak-anak yang terkena dampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro