Gerai Starbucks di Bandara Dublin, Irlandia, berganti menjadi Vista Coffee/Twitter @DublinAirport
Kuliner

Starbucks Rebranding Jadi Vista Coffee karena Efek Boikot, Ini Faktanya

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 12 Januari 2024 - 12:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Starbucks kembali mendapat kritikan dari masyarakat dunia karena diduga melakukan rebranding.

Rebranding yang dimaksud tersebut yakni mengganti namanya menjadi Vista Coffee di Bandara Dublin, Irlandia.

Hal ini pun viral, di mana dalam potongan video yang beredar memperlihatkan logo Starbucks diganti menjadi Vista Coffee.

Namun sayangnya di papan menu, semua menu makanan yang dijual masih berlogo Starbucks. Hal ini pun menimbulkan pertanyaan apakah perusahaan minuman ini sedang melakukan perubahan karena adanya efek boikot.

Pasalnya boikot tersebut dinilai berpengaruh terhadap penjualan Starbucks yang mengelami penurunan pada kuartal terakhir 2023.

Berikut fakta apakah Starbucks melakukan rebranding dengan berganti nama menjadi Vista Coffee.

Faktanya, Vista Coffee memang berada di Bandara Dublin, Irlandia untuk menggantikan gerai Starbucks yang tutup sejak Desember 2023.

Otoritas resmi Bandara Dublin mengatakan bahwa Vista Coffee adalah sementara, sebelum nanti diubah ke merek lain secara permanen.

“Ada operator baru yang mengambil alih unit kedai tersebut. Untuk memastikan penumpang bandara tetap dapat mengunjungi kedai kopi, mereka untuk sementara berada di bawah merek Vista,” ucap manajemen bandara, dilansir dari LovinDublin.

Pihaknya juga mengonfirmasi bahwa Vista Coffee telah melakukan kesepakatan Starbucks untuk menggunakan peralatan dan perlengkapan mereka.

“Juga produk mereka (Starbucks) untuk sementara. Perubahan ini merupakan bagian dari perombakan besar-besaran sejumlah kedai makanan di Terminal 1 dan 2,” lanjut otoritas resmi bandara.

Sebelumnya, manajemen Bandara Dublin juga mengumumkan pembukaan Vista Coffee melalui akun X resminya pada beberapa waktu lalu. 

"Gerai Vista Coffee kami yang baru dibuka di Terminal 1 pagi ini dan sudah mendapat sambutan baik dari para penumpang. Vista Coffee terletak di sisi udara di T1, tepat setelah The Loop, di unit yang sebelumnya ditempati oleh Starbucks. Ini hanyalah salah satu dari sejumlah penawaran makanan dan minuman baru dan lebih baik yang akan diperkenalkan di Bandara Dublin pada tahun 2024. Nantikan terus perkembangannya. rincian lebih lanjut segera!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro