Kate Middleton Operasi Perut, Dirawat 2 Minggu di Rumah Sakit/Instagram @kensingtonroyal
Entertainment

Kate Middleton Operasi Perut, Dirawat 2 Minggu di Rumah Sakit

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 18 Januari 2024 - 07:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kate Middleton dikabarkan tengah menjalani masa pemulihan usai operasi.

Istana Kensington mengumumkan pada hari Rabu bahwa Prince of Wales, yang berusia 42 tahun awal bulan itu, menjalani "operasi perut yang direncanakan" di The London Clinic pada hari sebelumnya.

“Operasinya berhasil, dan diperkirakan dia akan tetap berada di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya,” demikian pernyataan tersebut dilansir dari People.

Berdasarkan saran medis saat ini, dia kemungkinan tidak akan kembali menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah.

Istana Kensington hanya akan memberikan informasi terkini mengenai kemajuan Yang Mulia ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan.

“Prince of Wales berharap masyarakat memahami keinginannya untuk menjaga sebanyak mungkin keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat rahasia,” lanjut pernyataan itu.

Setelah keluar dari rumah sakit, Kate diperkirakan akan melanjutkan pemulihannya di rumahnya di Windsor. Pangeran dan Putri Wales pindah ke Windsor pada tahun 2022 dari markas mereka sebelumnya di London.

Pangeran William juga diketahui menunda tugas publik untuk mendukung istrinya selama masa pemulihan serta merawat ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Dia tidak akan menjalankan tugas resmi saat Kate berada di rumah sakit atau selama hari-hari awal pemulihan rumahnya.

Putri Kate tampil di publik terakhir kalinya pada hari Natal ketika dia bergabung dengan anggota keluarga kerajaan untuk berjalan-jalan tahunan ke gereja. Dia berjalan bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka Pangeran George, 10, Putri Charlotte, 8, dan Pangeran Louis, 5 ke Gereja St. Mary Magdalene di Norfolk.

Meskipun Kate belum kembali menjalankan tugas kerajaan pada tahun 2024, Pangeran William melakukan tamasya resmi pertamanya di tahun baru minggu lalu.

Di Stadion Headlingley di Leeds, sang raja bergabung dengan Rob Burrow dan Kevin Sinfield, dua teman yang telah membantu mengumpulkan uang untuk penelitian dan bekerja untuk memerangi Penyakit Neuron Motorik setelah Burrow didiagnosis menderita MND pada Desember 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro