Ilustrasi burger
Kuliner

Viral, Burger Belalang Kini Jadi Buruan Warga Arab Saudi

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 24 Januari 2024 - 07:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arab Saudi baru-baru ini memperkenalkan kuliner ekstrim yang justru banyak diburu oleh masyarakat.

Kuliner tersebut adalah belalang, yang disematkan dalam sebuah burger. Makanan ini menjadi viral setelah dipopulerkan oleh seorang influencer.

Tren makanan ini juga viral seiring dengan hadirnya puncak musim belalang, menurut laman Gulf News, dikutip pada Rabu (24/1/2024).

Belalang yang sudah digoreng, diberikan ke dalam tumpukan burger dan dijual dengan harga sekitar 7,50 riyal atau sekitar Rp31 ribu per porsi.

Salah satu influencer media sosial papan atas di Arab Saudi, Iyad Al Hamoud, aktif mempromosikan burger ini. Melalui cuitan di akun media sosial Twitter, ia mendorong orang-orang di Saudi untuk mencoba masakan belalang.

Namun, pendapat orang tentang makanan tersebut beragam. Beberapa orang menghubungkan hal ini dengan kemiskinan, sementara yang lain melihatnya sebagai hal baru yang menarik dalam dunia pangan.

Tak hanya burger, ia juga mempopulerkan makanan belalang yang diimpor dan dibumbui dengan ramuan alphine. Makanan ini pun dibanderol dengan harga 172 riyal atau sekitar Rp717 ribu per kantong.

Di Arab Saudi juga sedang tumbuh tren memasak hidangan makanan dengan belalang yang diburu sendiri.

Para pecinta belalang ini mulai membagikan pengalaman berburu mereka, hingga membeli satu kantong belalang seharga 50 riyal atau sekitar Rp208 ribu.

Aneka kreasi masakan dengan belalang pun viral di media sosial. Rata-rata mereka memasak belalang untuk dijadikan sup, atau digoreng biasa, hingga jadi toping untuk burger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro