Pantai Padang menjadi destinasi wisata/Dinar Pariwisata
Travel

Liburan Imlek, Indonesia Jadi Destinasi Terpopuler versi Agoda

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 26 Januari 2024 - 12:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Agoda merilis peringkat daftar negara terfavorit yang dijadikan jujukan wisatan manca negara untuk liburan Imlek 2024.

Berdasarkan data pemesanan yang dilakukan pada rentang waktu 1-15 Januari 2024, ada 5 negara yang jadi favorit para turis.

Para turis tersebut membuat pemesanan untuk rata-rata menginap selama 2 hari pada 9 atau 10 Februari 2024.

Hasilnya, Indonesia menempati posisi keempat menjadi negara paling banyak dikunjungi setelah Jepang, Thailand, dan Malaysia. Kemudian di posisi terakhir ada Vietnam.

Agoda juga melaporkan bahwa Bangkok, Thailand, menjadi kota internasional paling disukai untuk liburan di Asia.

Selain itu, Osaka dan Taipei juga masuk ke daftar Top Visited City versi Agoda.

Menukil dari siaran persnya, Agoda mendata bahwa pemesanan ke Indonesia paling banyak dilakukan oleh turis dari Singapura, Malaysia, Korea Selatan, China, dan Australia.

Adapun lima destinasi paling populer yang dikunjungi di Indonesia adalah Batam, Bali sebagai favorit internasional, diikuti Bintan, Jakarta, dan Lombok.

Senior Country Director di Agoda Gede Gunawan mengatakan bahwa periode Tahun Baru Imlek adalah waktu yang signifikan untuk bepergian.

"Sejak tahun 2019, hotel-hotel dan destinasi-destinasi telah mengembangkan daya tarik mereka dengan perjalanan bebas visa dan insentif lainnya. Hal itu membuat mereka tidak bergantung pada satu negara dan lebih menarik bagi wisatawan baru. Namun, tidak diragukan lagi, industri perjalanan pasti menantikan kedatangan lebih banyak wisatawan dari China tahun ini," ujarnya dikutip pada Jumat (26/1/2024).

Berdasarkan data regional, wisatawan yang terbanyak melakukan perjalanan (Top Travelers) berasal dari negara seperti Korea Selatan, Singapura, China, Hong Kong, dan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro