Taiwan Targetkan Kunjungan 250.000 Orang dari Indonesia Sepanjang 2024./Istimewa
Travel

Taiwan Targetkan Kunjungan 250.000 Orang dari Indonesia Sepanjang 2024

Mutiara Nabila
Rabu, 28 Februari 2024 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Administrasi pariwisata Taiwan tengah berupaya mempererat hubungan pariwisata dengan Indonesia dan mendorong peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke sana hingga 250.000 orang. 

Deputi Direktur Jenderal Administrasi Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi Taiwan, Chou Ting Chang mengatakan bahwa Indonesia dengan populasinya yang mencapai lebih dari 270 juta jiwa menjadi negara terbesar di Asean dalam hal luas wilayah, skala ekonomi, bonus demografi, dan daya konsumsi. 

"Kami melihat Indonesia merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki potensi terbesar untuk pengembangan pariwisata," ungkapnya dalam konferensi pers, Rabu (28/2/2024). 

Untuk memperluas pasar wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Taiwan, Administrasi Pariwisata Taiwan juga telah membuka kantor layanan pariwisata Taiwan di Jakarta, dengan harapan bisa memberikan lebih banyak informasi seputar pariwisata di Taiwan. 

Tak hanya menargetkan warga keturunan Tionghoa, Pariwisata Taiwan juga menargetkan wisatawan muslim dari Indonesia, melihat Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. 

Chou menyebutkan bahwa saat ini sudah banyak fasilitas di tempat-tempat wisata yang dibuat agar lebih ramah muslim seperti tempat beribadah sampai makanan halal. 

Adapun, sebelum pandemi kunjungan ke Taiwan dari Indonesia mencapai 229.000 orang dalam setahun. Sementara, pada 2023 kunjungan ke Taiwan baru mencapai 201.950 orang. 

"Kami berharap semakin banyak semakin baik. Kalau bisa melebihi capaian tahun lalu. Semoga dengan berbagai kampanye yang kami lakukan bisa sampai 250.000 orang dari Indonesia," jelasnya. 

Dengan dibukanya kantor layanan pariwisata Taiwan, juga bisa membantu masyarakat Indonesia yang akan berkunjung ke Taiwan untuk pembuatan visa.

"Jadi untuk visa kami ada tim travel agent yang unggul, melalui mereka kalau mau pergi ke Taiwan dalam grup, akan ada program yang mempermudah pembuatan visa," tambahnya. 

Selain itu, jika wisatawan sudah pernah mengunjungi Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Australia, dan Uni Eropa, cukup dengan mengajukan aplikasi visa lewat website aplikasi visa Taiwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro