'Mothers' Instinct', Kala Trauma dan Duka Ganggu Persahabatan Dua Ibu
Entertainment

'Mothers' Instinct', Kala Trauma dan Duka Ganggu Persahabatan Dua Ibu

Mutiara Nabila
Kamis, 7 Maret 2024 - 15:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu film thriller psikologis yang dinantikan tahun ini, "Mothers' Instinct" bakal segera tayang di bioskop seluruh Indonesia. 

Film garapan Benoit Delhomme ini merupakan buatan ulang dari film lama asal Prancis buatan Olivier Masset-Depasse pada 2018 lalu berjudul "Duelles". 

"Mother's Instinct" diperankan oleh pemenang Academy Award, Anne Hathaway dan Jessica Chastain, yang membuat film ini begitu dinantikan sejak pertama kali diumumkan pada 2020

Sinopsis "Mothers' Instinct"

Film ini menceritakan tentang kisah tetangga yang saling berdekatan. Alice (Jessica Chastain) dan Celine (Anne Hathaway) adalah istri yang menjadi ibu rumah tangga, dengan anak laki-laki yang seumuran dan suami yang sukses. 

Namun, keharmonisan hidup keduanya tiba-tiba hancur setelah sebuah kecelakaan tragis yang menimpa keluarga Celine di mana anak Celine, Max, jatuh dari balkon rumah dan Alice menjadi saksinya. 

Sikap Celine yang berubah membuat Alice yang diliputi rasa bersalah dan paranoid yakin Celine ingin membalas dendam kepadanya. Ketegangan antara dua wanita ini menguji persahabatan mereka.

Review "Mothers' Instinct" 

"Mothers' Instinct" berlatar belakang tahun 1960-an yang cukup baik digambarkan dalam film ini, dari sisi bentuk rumah, mobil, dan pakaiannya.

Meskipun dari segi latar tempat bisa dibilang stagnan karena banyak adegan diambil di rumah, namun tak mengurangi keseruan dan kengerian dari film ini. 

Akting Anne Hathaway dan Jessica Chastain sebagai pemenang Piala Oscar tak diragukan lagi, berhasil menggiring penonton ikut terbawa dalam emosi. 

Keduanya berhasil menggambarkan tepatnya naluri seorang ibu dan gelapnya suasana duka yang bertubi-tubi, serta dampak pada mental kedua ibu ini.

Berbicara tentang penampilannya, Hathaway sebelumnya menyebut perannya sebagai Céline, sebagai "peran tersulit" dalam kariernya, karena menggambarkan ketakutan terburuknya sebagai seorang ibu. 

Karakter Hathaway sebagai Celine berhasil mengeksekusi perubahan karakter dari ibu yang hangat dan baik hati menjadi sosok yang paranoid setelah mendapat berbagai tekanan dan tuduhan dari orang-orang terdekatnya. 

Sementara itu, Chastain sebagai Alice juga betul-betul bisa menggambarkan besarnya tekanan yang dihadapi seorang ibu meskipun dia hanya seorang ibu rumah tangga di dalam keluarga yang harmonis. 

Peran keduanya berhasil menggiring penonton memilih siapa penjahat dan korbannya, namun dipatahkan dengan plot twist yang begitu mencengangkan.

Film ini bakal sangat menarik bagi pecinta genre thriller psikologis dan bakal segera tayang di bioskop Indonesia pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro