George Lucas, salah satu miliarder selebritis dunia/Reuters
Entertainment

14 Selebritas Miliarder Terkaya Dunia, Harta Sutradara Star Wars Rp87,57 Triliun

Mutiara Nabila
Rabu, 3 April 2024 - 16:08
Bagikan

6. Kim Kardashian

Kekayaan Bersih: US$1,7 Miliar

Tidak ada seorang pun yang mendapat keuntungan lebih dari ketenaran menjadi seorang bintang realitas selain Kim Kardashian, yang kini telah menjadi miliarder dari merek kecantikan dan pakaiannya.  

Lini shapewear miliknya, Skims, bernilai US$4 miliar pada putaran pendanaan 2023, dan dia menjual 20% perusahaan tata rias KKW Beauty ke Coty pada tahun 2020 seharga US$200 juta sebelum resmi menutupnya.

5. Jay-Z

Kekayaan Bersih: US$2,5 Miliar

Miliarder pertama di indutri Hip-hop itu menjual 50% saham merek sampanye miliknya, Armand de Brignac, kepada raksasa barang mewah LVMH pada 2021 dengan harga setidaknya US$300 juta, dan saham mayoritas di label miliknya, D'Usse, pada 2023 dengan harga yang dilaporkan US$750 juta ke Bacardi.  

Dia juga memiliki saham di Uber dan Block. Kekayaan bersihnya tidak termasuk kekayaan setengah miliar dolar milik istrinya, Beyonce.

4. Oprah Winfrey

Kekayaan Bersih: US$2,8 Miliar

Pembawa acara bincang-bincang siang hari ini menjadi miliarder perempuan kulit hitam pertama pada 2003. 

Bertahun-tahun setelahnya, dia telah membangun mereknya menjadi kerajaan media dan bisnis, termasuk investasi di real estate dan perusahaan produksinya sendiri.  

3. Michael Jordan

Kekayaan Bersih: US$3,2 Miliar

Jordan menjadi atlet miliarder pertama pada 2015, namun hal itu bukan karena karier bola basketnya yang legendaris atau kemenangannya dalam perjudian.  

Sebaliknya, Jordan telah meraup lebih dari US$1,8 miliar dari kemitraan merek, yang paling terkenal adalah merek Jordan milik Nike.  

Dia juga melakukan investasi yang sangat bijaksana pada 2010, dengan membeli tim NBA Charlotte Hornets seharga US$175 juta. Dia kemudian menjual tim tersebut pada Agustus 2023 seharga US$3 miliar.

2. Steven Spielberg

Kekayaan Bersih: US$4,8 Miliar

Spielberg bergabung dalam daftar miliarder pada 1994, dan menjadi sutradara pertama yang masuk dalam daftar tersebut, setelah serangkaian film hits yang mencakup Jaws, Jurassic Park, dan Schindler’s List. 

Dia tetap memiliki kekayaan fantastis kendati mengaku dirinya seorang penjudi dan tidak menerima gaji selama hampir satu dekade sekarang.

Sebaliknya, kekayaannya bersumber dari hasil bernegosiasi untuk mendapatkan persentase penjualan kotor filmnya, dan dia masih mendapat bagian dari setiap tiket yang terjual di taman hiburan Universal berkat serial Indiana Jones.

1. George Lucas

Kekayaan Bersih: US$5,5 Miliar

Sutradara Star Wars, yang memulai debutnya sebagai miliarder pada 1997, dia menjadi selebriti terkaya berkat perusahaan produksinya LucasFilm, yang dia jual ke Disney pada 2012 dengan harga tunai dan saham lebih dari US$4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro