Sejumlah penumpang turun dari bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta, Selasa (25/4/2023). Puncak arus balik Lebaran 2023 di Terminal Kampung Rambutan telah terjadi sejak Senin (24/4). Arus balik di Terminal Kampung Rambutan diprediksi terjadi pada H+4 Lebaran. ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa.
Travel

Daftar Harga Tiket Bus saat Arus Balik, Paling Murah Rp550.000

Restu Wahyuning Asih
Minggu, 14 April 2024 - 13:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini, Minggu (14/4/2024) diprediksi menjadi puncak arus balik mudik lebaran bagi masyarakat Indonesia.

Rekayasa lalu lintas seperti one way dan contraflow akan kembali diterapkan untuk mengurai kemacetan di sepanjang ruas jalan tol.

Berdasarkan laporan Korlantas Polri melalui akun resmi instagram @korlantaspolri.ntmc pada Minggu (14/4/2024) pelaksanaan rekayasa one way dan contraflow akan dilihat volume lalin selama 3 jam berturut-turut.

"Apabila volume lalinnya mengalami penurunan maka akan dilakukan penutupan rekayasa contraflow maupun oneway lebih awal," tulis Korlantas Polri.

Namun, apabila volume kendaraan masih mengalami peningkatan maka rekayasa contraflow dan oneway akan tetap diteruskan sampai dengan batas waktu pukul 24.00 WIB pada hari Minggu 14 April 2024.

Salah satu cara mengurai kemacetan saat mudik lebaran yakni dengan menggunakan transportasi umum seperti bus dan travel.

Untuk itu, penting mengetahui harga tiket bus sebagai patokan melakukan perjalanan dalam arus balik mudik lebaran kali ini.

Berikut adalah update harga tiket bus PO Rosalia Indah, Agra Mas, hingga Sinar jaya per Minggu (14/4/2024).

Diketahui misalnya, saat ini harga tiket bus perjalanan dari Solo ke Jakarta sudah mengalami kenaikan.

Untuk keberangkatan dari Kartusuro Baru menuju Kampung Rambutan, harga tiket PO Rosalia Indah sudah mencapai Rp610.000 per kursi untuk kelas executive plus.

Sementara untuk First Class Double Decker harganya bahkan mencapai Rp755.000.

Kemudian untuk bus Harapan Jaya, tiket dari Solo menuju Jakarta dimulai dari harga Rp605.000 hingga Rp672.000.

Sedya Mulya dengan tujuan Pulo Gebang menawarkan harga tiket paling murah Rp595.000 dan paling mahal Rp640.000.

Tiket arus balik mudik paling murah ditawarkan oleh PO AM Trans, dengan keberangkatan Terminal Tirtonadi Solo menuju Terminal Lebak Bulus, yakni mulai Rp400.000 hingga Rp550.000.

Cara Cek Harga Tiket Bus Lebaran 2024

Bagi anda yang ingin melakukan pengecekan harga tiket bus menjelang lebaran 2024, dapat mengakses sejumlah situs penjualan tiket.

Beberapa situs penjualan tiket bus resmi yang bisa anda kunjungi yakni Traveloka, Redbus, hingga situs resmi masing-masing agen bus.

Berikut ini link situs penjualan tiket bus resmi yang bisa anda akses:

Link 1

Link 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro