llustrasi susu segar/Freepik
Health

Manfaat Susu Sterilisasi untuk Kesehatan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 22 Mei 2024 - 18:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Konsumsi susu bukanlah dibutuhkan bayi dan balita saja, namun juga oleh remaja dan orang dewasa. Terutama bagi mereka yang berada di usia aktif dan produktif. 

Salah satu jenis susu yang dipercaya baik untuk kesehatan tubuh adalah susu sterilisasi.

Susu yang disterilkan, juga dikenal sebagai susu tahan lama, mengalami proses pasteurisasi khusus di mana susu tersebut dipanaskan pada suhu yang sangat tinggi dalam waktu singkat, sehingga secara efektif membunuh bakteri berbahaya.

Proses ini tidak hanya memperpanjang umur simpannya tetapi juga memungkinkannya disimpan pada suhu kamar hingga dibuka.

Dalam industri, susu biasanya dikenai suhu 135 derajat Celcius selama 5 detik. Susu yang disterilkan sering kali disukai karena kenyamanan dan kesesuaiannya untuk ruangan dengan pendingin terbatas.

Sterilisasi susu bertujuan untuk membunuh seluruh mikroorganisme yang ada, termasuk spora bakteri, sehingga produk yang dikemas dapat disimpan dalam jangka waktu lama pada suhu kamar, tanpa pembusukan oleh mikroorganisme. Karena jamur dan ragi mudah dibunuh, kita hanya memikirkan bakterinya saja.

General Manager Marketing Indomilk Susu Cair dan Susu Bubuk Dairy Division Indofood CBP, Vanda Ratana, mengatakan anak muda dengan rentang usia 25-35 tahun identik sebagai generasi yang sangat produktif dalam melakukan kegiatan mereka sehari-hari.

Dia mengatakan, dengan rutin mengonsumsi susu steril di pagi hari sebelum beraktivitas bermanfaat karena nutrisi yang terkandung dalam susu steril dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

"Karena itulah kami menciptakan susu sterilisasi yang dibutuhkan untuk usia produktif ini," ujarnya.

Sementara itu, Ariel Noah yang menjadi brand Ambassador Indomilk Steril mengatakan banyak active generation yang memiliki segudang aktivitas ‘gokil’ dalam keseharian mereka.

"Namun, kesibukan yang ‘gokil’ sering kali membuat semangat mereka pudar. Karena itu mereka butuh asupan yang tepat," katanya. 

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro