Lomba Perahu Naga di Tanjung Pinang/F Diskominfo Kepri
Travel

Lomba Perahu Naga Semarakkan Libur Panjang Idul Adha di Tanjung Pinang

Rifki Setiawan Lubis
Selasa, 18 Juni 2024 - 23:13
Bagikan

Bisnis.com, BATAM - Salah satu agenda wisata populer di Kepulauan Riau (Kepri), Lomba Perahu Naga kembali digelar, Selasa (18/6/2024) di Pelantar 3 Tanjung Pinang bersamaan dengan libur panjang Idul Adha. 

Perlombaan yang merupakan bagian dari Sembahyang Keselamatan Laut di Pelantar 3 dan sekitarnya ini disaksikan oleh ratusan warga setempat serta para peserta lomba. 

Tampak penonton memenuhi pelantar dan pompong-pompong di sekitaran venue acara. Suasana tambah meriah dan ramai dengan tabuhan alat musik khas tionghoa yang mengiringi atraksi barongsai. 

Gubernur Ansar Ahmad yang membuka acara ini menyampaikan betapa pentingnya kegiatan ini sebagai simbol persatuan masyarakat Kepri. "Mudah-mudahan ini terus membangun semangat kita untuk berkolaborasi, berkarya, dan meramaikan Kota Tanjungpinang dengan lebih banyak event-event yang kita gelar," katanya.

Ansar optimis acara ini akan banyak memberikan dampak positif terhadap dunia pariwisata di Kepri. Apalagi acara digelar saat hari libur.

"Walau acara ini sifatnya temporer tetapi nantinya dengan banyaknya pilihan event akan kembali menghidupkan pariwisata di Tanjung Pinang. Kami juga akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah di mana nantinya event semacam ini jadi ajang pembauran, " ucapnya. 

Perlombaan yang berlangsung hingga 19 Juni 2024, diikuti oleh 4 regu dari Pelantar 2, Pelantar 3, Pelantar Datok, dan Sungai Ladi. Ketua panitia, Aquang menyebut bahwa kegiatan ini merupakan tradisi Tionghoa yang dilakukan tiap tahun.

Dia menjelaskan bahwa jarak yang ditempuh lebih dari 100 meter, dan tiap tim bertanding sebanyak tiga kali. Pemenang dengan nilai tertinggi akan memenangkan perlombaan ini. (K65)

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro