Love language/freepik
Relationship

Tanda-tanda Mantan Masih Terobsesi dengan Anda

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 19 Juni 2024 - 10:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Putus cinta memang kadang sulit dilupakan dan menyimpan kesedihan yang mendalam.

Banyak orang yang belum bisa move on dari pasangannya pasca putus cinta.

Bahkan, ada juga mungkin yang merasakan mantannya masih terobsesi dengan mereka meskipun sudah putus.

Berikut tanda-tanda mantan masih terobsesi dengan Anda dilansir dari Bolde

1. Mereka Terus-menerus Berusaha Menghubungi Anda

Jika mantan Anda terus-menerus menghubungi Anda baik lewat pesan, panggilan, dan DM di media sosual, itu mungkin pertanda dia belum melupakan Anda. Jika komunikasi terasa berlebihan atau tidak diinginkan, inilah saatnya menetapkan batasan.

2. Mereka Muncul di Tempat Anda Berada

Bertemu mantan sesekali adalah satu hal, tetapi jika dia sepertinya selalu ada di tempat Anda berada, itu mungkin disengaja. Entah itu karena “tidak sengaja” bertemu dengan Anda di kedai kopi favorit atau muncul di pesta yang sama, pertemuan yang sering terjadi ini mungkin merupakan tanda bahwa mereka masih terpaku pada Anda.

3. Mereka Terus-menerus Memeriksa Media Sosial Anda

Wajar jika Anda penasaran dengan apa yang dilakukan mantannya, namun jika mantan Anda terus-menerus menyukai, berkomentar, dan membagikan postingan Anda, itu bisa menjadi tanda bahwa dia masih berinvestasi dalam hidup Anda. Jika aktivitas media sosialnya terasa obsesif atau mengganggu, inilah saatnya mempertimbangkan untuk menyesuaikan pengaturan privasi Anda atau memblokirnya sama sekali.

4. Mereka Selalu Membicarakan Anda Kepada Temannya

Melampiaskan perasaan kepada teman setelah putus cinta adalah satu hal, tetapi jika mantan Anda terus-menerus membicarakan Anda kepada teman bersama, itu pertanda buruk. Entah mereka menjelek-jelekkan Anda atau mengenang masa-masa indah, itu menunjukkan bahwa mereka masih memikirkan Anda.

5. Mereka Mencoba Membuat Anda Cemburu

Jika mantan Anda tiba-tiba memposting foto bersama orang-orang menarik atau membual tentang kehidupan kencannya, mungkin itu adalah cara untuk membuat Anda cemburu. Perilaku ini sering kali merupakan tanda bahwa mereka menginginkan perhatian Anda dan berharap dapat membangkitkan kembali minat Anda.

6. Mereka Membandingkan pasangan Barunya Dengan Anda.

Jika mantan Anda telah pindah ke hubungan baru tetapi terus-menerus membandingkan pasangan barunya dengan Anda, itu pertanda jelas bahwa dia belum melupakan Anda. Entah mereka menunjukkan persamaan atau perbedaan, itu menunjukkan bahwa Anda masih memikirkan mereka.

7. Mereka Mencoba Menyabotase Hubungan Baru Anda

Jika mantan Anda secara aktif mencoba mengganggu hubungan baru Anda, itu adalah tanda bahaya besar. Entah mereka menyebarkan rumor, memberikan komentar negatif, atau mencoba membuat drama, itu tandanya mereka masih terobsesi dengan Anda dan tidak tahan melihat Anda bahagia dengan orang lain.

8. Mereka Menolak Melepaskan Barang Milik Bersama.

Jika mantan Anda masih menyimpan barang-barang bersama, seperti pakaian, foto, atau hadiah, itu bisa menjadi cara dia menjaga hubungan dengan Anda. Penting untuk menetapkan batasan yang jelas dan meminta barang Anda kembali jika mereka menolak untuk melepaskannya.

9. Mereka Berusaha Mendapatkan Perhatian Anda Dengan Cara Apapun

Baik itu mengirimi Anda SMS secara acak, mengomentari postingan media sosial Anda, atau bahkan muncul di depan pintu rumah Anda, mantan Anda berusaha menarik perhatian Anda dengan cara apa pun yang mereka bisa. Perilaku ini sering kali menjadi pertanda bahwa dia masih berharap bisa kembali bersama Anda.

10. Mereka Mengancam atau Mencoba Mengintimidasi Anda.

Jika mantan mengancam atau mencoba mengintimidasi Anda, itu pertanda serius bahwa dia terobsesi dengan Anda. Perilaku ini berbahaya dan tidak boleh ditoleransi. 

11. Mereka Mencoba Mengontrol Anda.

Jika mantan mencoba mengendalikan Anda, itu tandanya dia belum melupakan Anda. Mereka mungkin mencoba memberi tahu Anda siapa yang dapat Anda temui, apa yang dapat Anda lakukan, dan bahkan dengan siapa Anda dapat berbicara. Perilaku ini kasar dan tidak boleh ditoleransi.

12. Mereka Menguntit Anda

Jika mantan menguntit Anda, itu adalah kejahatan serius. Menguntit bisa sangat menakutkan dan membuat Anda merasa tidak aman. Jika Anda dikuntit, penting untuk menghubungi polisi dan mendapatkan perintah penahanan.

13. Mereka Mencoba Menyakiti Anda.

Jika mantanmu mencoba menyakitimu, itu tandanya dia berbahaya. Perilaku ini tidak dapat diterima dan tidak boleh ditoleransi. Jika Anda disakiti oleh mantan, penting untuk menghubungi polisi dan mendapatkan perintah penahanan.

14. Mereka Membuat Anda Merasa Bersalah atau Malu.

Jika mantan mencoba membuat Anda merasa bersalah atau malu, itu tandanya dia manipulatif. Perilaku ini bisa sangat merusak harga diri Anda. Jika Anda dibuat merasa bersalah atau malu oleh mantan Anda, penting untuk berbicara dengan teman atau anggota keluarga yang tepercaya untuk mendapatkan dukungan.

15. Mereka Membuat Anda Merasa Menjadi Gila.

Jika mantan membuat Anda merasa gila, itu tandanya dia sedang membuat Anda bersemangat. Gaslighting adalah salah satu bentuk pelecehan emosional yang dapat membuat Anda mempertanyakan realitas Anda sendiri. Jika Anda terpesona oleh mantan, penting untuk berbicara dengan terapis atau konselor untuk mendapatkan dukungan.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro