Russell Crowe Kembali Bintangi Film Horor "The Exorcism", Tayang Hari Ini di Bioskop/youtubevertical
Entertainment

Russell Crowe Kembali Bintangi Film Horor "The Exorcism", Tayang Hari Ini di Bioskop

Mutiara Nabila
Jumat, 5 Juli 2024 - 17:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang film legendaris Russell Crowe, kembali berkarya lewat perannya di film horor "The Exorcism" yang tayang mulai hari ini, Jumat, 5 Juli 2024 di bioskop. 

Film horor klasik ini merupakan buatan sutradara Joshua John Miller, dengan jalan cerita yang ditulis bersama M. A. Fortin. 

Selain dibintangi oleh Russell Crowe, juga oleh Ryan Simpkins, Sam Worthington, Chloe Bailey, Adam Goldberg, Adrian Pasdar, David Hyde Pierce, Tracey Bonner, dan Marceanne Lynette.

Sinopsis "The Exorcism"

Film ini menceritakan tentang kembalinya Anthony Miller (Russell Crowe), aktor bermasalah yang sempat kecanduan alkohol dan obat-obatan. Dia berniat kembali membintangi sebuah film horor yang sebelumnya sudah memakan korban. 

Di dalam proses pembuatan filmnya, Anthony ditemani oleh putrinya, Lee (Ryan Simpkins), yang secara kebetulan dikeluarkan dari sekolah karena menjadi siswa bermasalah. Dia ditugaskan menjadi asisten pribadi sang ayah selama melakukan syuting film. 

Namun, berbagai kejadian aneh mulai terjadi ketika syuting dimulai. Lee dibuat bingung, apakah ayahnya kembali kecanduan atau ada hal menyeramkan dan lebih jahat yang mengintai. 

Review Film "The Exorcism"

Film horor satu ini klasik. Seperti film horor para umumnya semua latar tempatnya dibuat minim cahaya dan dilengkapi dengan berbagai efek suara yang mengerikan. 

"The Exorcism" dimulai dengan adegan pembuka yang menjanjikan bahwa film ini bakal menjadi film horor yang amat mencekam.  

Secara jalan cerita, alur dalam film ini berjalan begitu lambat, sehingga rasanya banyak cerita yang justru tidak tampak dan tidak tersampaikan dalam film ini. Namun, alur tersebut cukup berhasil membangun atmosfer horornya. 

Penonton juga disuguhkan jalan cerita yang sudah ngeri sejak awal, dan tidak diberi waktu istirahat sedikit pun. Alih-alih, kengeriannya justru semakin intensif. 

Film ini sendiri merupakan film horor ketiga Russell Crowe, kehadirannya jadi daya tarik sendiri bagi para penggemarnya. Terlebih, di sini dia berhasil memberikan penampilan yang apik dan menunjukkan kemampuannya untuk menangkap kompleksitas karakternya.

Selanjutnya, elemen tata suara dan skoringnya juga berhasil  menambah rasa ngeri, ditambah lagi dengan berbagai momen jumpscare yang pas, sesuai ekspektasi. 

"The Exorcism" rating untuk dewasa 17 tahun ke atas, hal ini perlu menjadi perhatian penonton lantaran ada sejumlah adegan yang tidak tepat ditonton anak-anak. 

Bagi para penggemar horor dan akting Russell Crowe, film ini sudah bisa disaksikan di bioskop mulai hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro