Mengintip Kekayaan Bruce Willis, Aktor Legendaris yang Kini Sakit Keras Hingga Tak Bisa Bicara/imdb
Entertainment

Mengintip Kekayaan Bruce Willis, Aktor Legendaris yang Kini Sakit Keras Hingga Tak Bisa Bicara

Mutiara Nabila
Selasa, 9 Juli 2024 - 20:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa tak kenal dengan Bruce Willis, aktor legendaris yang membintangi franchise film "Die Hard", "Armageddon", dan puluhan film aksi lainnya. 

Kini dia harus pensiun dari dunia perfilman karena kondisi kesehatannya yang memburuk. Namun, tak menutup dirinya menjadi salah satu aktor dengan kekayaan yang signifikan. 

Mengutip Celebrity Net Worth, meskipun sudah tidak aktif menjadi aktor, kekayaan Bruce Willis pada 2024 masih mencapai US$250 juta atau sebesar Rp4,06 triliun. 

Dia dikenal sebagai salah satu aktor kawakan dengan bayaran tertinggi di Hollywood, dan memperoleh banyak uang dari peran filmnya, terutama selama puncak kariernya dari akhir 1980-an hingga pensiun.

Salah satu peran penting dalam karier Bruce Willis adalah perannya dalam film "The Sixth Sense" yang rilis pada 1999, yang menghasilkan pendapatan mengejutkan sebesar US$114 juta.

Upah tersebut terdiri dari gaji dimuka sebesar US$14 juta dan sebagian besar pendapatan kotor film tersebut, yang sampai kini menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah Hollywood.

Kesuksesan finansial Willis juga tidak hanya dari film "The Sixth Sense", tapi juga keterlibatannya dalam franchise "Die Hard" juga terbukti sangat menguntungkan.

Dari empat film, dia menghasilkan setidaknya US$52 juta, angka tersebut meningkat menjadi sekitar US$70-80 juta bila disesuaikan dengan nilai mata uang saat ini.

Punya Sederet Investasi Properti

Selain pendapatan filmnya, Willis juga melakukan investasi yang cerdik di bidang real estate.

Portofolionya mencakup properti bernilai tinggi di seluruh dunia, seperti rumah besar di Beverly Hills yang dijual seharga US$16,5 juta dan properti luas di Turks dan Caicos yang awalnya dijual seharga US$33 juta.

Investasi real estat strategis Willis telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kekayaan bersihnya yang besar.

Mengidap Demensia

Pada 2022, keluarga Bruce Willis mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia akting karena masalah kesehatan.

Awalnya dia didiagnosis menderita afasia, suatu kondisi yang mengganggu kemampuan berkomunikasi secara efektif. Namun, kesehatan Willis terus memburuk.

Pada Februari 2023, keluarganya mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita demensia frontotemporal (FTD). 

Demensia frontotemporal adalah kelainan progresif yang terutama menyerang lobus frontal dan temporal otak. Berbeda dengan bentuk demensia lain yang memengaruhi memori, FTD terutama memengaruhi perilaku dan komunikasi.

Diagnosis ini menjelaskan gejala yang dialami Willis, seperti kesulitan berbicara dan menulis, yang menyebabkan dia harus pensiun dini dari industri hiburan.

FTD adalah bentuk demensia yang paling umum terjadi pada individu di bawah 60 tahun. 

Dengan kondisi tersebut, baru-baru ini anggota keluarga Willis juga membagikan kondisi terbaru Bruce Willis yang sudah tak lagi verbal atau bisa bicara. 

Terlepas dari kondisi kesehatannya, Willis tetap menjadi sosok yang dicintai di Hollywood, dengan warisan deretan penampilan ikonik dan film-film ternama yang terus dicintai oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro