Tas Versace/Versace.com
Fashion

Fakta-Fakta Penting Brand Versace Asal Italia

Redaksi
Senin, 15 Juli 2024 - 19:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merek Versace adalah merek asal Italia pertama yang bekerja sama dengan supermodel, musisi, dan aktor bintang. Brand ini dikenal sebagai brand dengan lambang mode terbaik di dunia.

Merek asal Italia juga disukai oleh banyak selebriti. Para artis juga memilih untuk mengenakan rangkaian produk Versace di ‘red carpet’ pada ajang-ajang penghargaan.

Simak fakta-fakta tentang brand Versace yang harus Anda tahu:

1. Kata Versace biasanya disebut dengan salah

Dilansir dressedbytia.com dan poshbeautyblog.com, Donatella Versace, saudara perempuan Gianni Versace, mengatakan bahwa kebanyakan orang salah mengucapkan Versace. Ucapan yang benar adalah 'Versachee,' bukan 'Versach-eh.' Hal tersebut dikatakannya pada saat wawancara dengan pihak Vogue, sebuah majalah gaya hidup terkenal asal Amerika Serikat.

2. Versace bebas bulu

Versace mulai menghilangkan bulu dari produk mereka pada tahun 2019. Mereka menyatakan bahwa mereka tidak ingin menyembelih hewan untuk keperluan mode. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap bisnis mode merek lain, seperti Gucci, yang tidak lagi menggunakan bulu.

3. Versace membantu perusahaan Google mengembangkan Google Image

Hal tersebut terjadi pada tahun 2000, ketika Donatella Versace mengirim sebuah gaun kepada Jennifer Lopez untuk dikenakan saat tampil di Grammy Awards. Gaun itu langsung mendapat liputan oleh banyak media global pada saat dikenakan Jennifer sehingga Google memperkenalkan "Google Image" sebagai opsi saat orang mencari sesuatu secara visual, seperti gaun tersebut.

Walaupun, gaun tersebut sebenarnya dipotong dengan garis leher yang terlalu rendah secara tidak sengaja oleh pihak versace. Namun nasib baik, Jennifer tetap memutuskan untuk memakainya.

4. Rumah mode pertama yang menciptakan hotel

Hotel dengan nama ‘Palazzo Versace’ yang diambil dari nama penemu merek ini sekarang berjumlah dua, yang berlokasi di Australia dan Dubai. Seperti berbagai macam produk yang mereka keluarkan, semua furnitur dan dekorasi yang dirancang oleh Versace di hotel tersebut menunjukkan kemewahan yang berlimpah.

5. Merek pertama yang bekerja sama dengan supermodel, musisi, dan aktor bintang

Fakta umum bahwa Gianni Versace adalah teman dekat banyak selebriti dan bangsawan, termasuk Putri Diana, Elton John, Cher, Michael Jackson, dan Madonna, menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki Gianni untuk menyebarluaskan mereknya.

Tak hanya itu, Gianni juga menciptakan banyak kolaborasi dengan orang berpengaruh lainnya, untuk menciptakan pertunjukan musik khusus selama peragaan busana merek Versace.

6. Donatella Versace tidak pernah menjahit seumur hidupnya

Gianni Versace sudah jatuh cinta dengan seni membuat pakaian menggunakan tangan sendiri sejak dia kecil, yang dipelajarinya bersama sang ibu. Berbeda dengan Gianni, Donatella tidak bisa menjahit, bahkan tidak pernah membuat pakaiannya sendiri.

Namun hebatnya, hal tersebut tidak menghalangi Donatella untuk menjalankan Versace dengan antusiasme maksimal sehingga Versace dapat terus bersaing di kancah internasional.

7. Logo Versace terhubung dengan mitologi Yunani

Logo pada merek Versace menggambarkan kepala Medusa, karakter mitologi Yunani. Versace memilih Medusa sebagai logo karena kemampuannya membuat orang jatuh cinta kepadanya. Sehingga kemampuan tersebut diharapkan akan berdampak serupa pada merek Versace.

8. Gaun emas ‘Oroton’ adalah merek dagang Versace

Gaun emas Oroton yang ikonik ini dibuat khusus pada tahun 1982. Kain metaliknya yang mengkilap dan menyerupai jaring tipis menjadi keindahan tersendiri yang dimiliki gaun tersebut. Gaun Oroton telah hadir dalam berbagai desain dan varian hingga saat ini.

Selama Milan Fashion Week di bulan September 2017, tepat pada peringatan 20 tahun meninggalnya Gianni Versace, Donatella menghadirkan supermodel tahun 90-an yang pernah bekerja dengannya dan mendandani mereka semua dengan pakaian berwarna emas tersebut. (Yoga Al Kemal)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro