Borderlands/dokumentasi
Entertainment

"Borderlands", Film Adaptasi dari Game yang Penuh Fantasi

Mutiara Nabila
Jumat, 9 Agustus 2024 - 17:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film bergenre sci-fi tebaru, "Borderlands", yang menampilkan aksi menawan Cate Blanchett dan aksi kocak Kevin Hart sudah bisa disaksikan di bioskop mulai Jumat (9/8/2024). 

Film yang disutradarai oleh Eli Roth itu diadaptasi dari game dengan judul yang sama, Borderlands, yang dikembangkan oleh Gearbox Software. 

Bertabur bintang yang tak biasa, film ini dibintangi oleh Cate Blanchett, Kevin Hart, Jack Black, Edgar Ramirez, Ariana Greenblatt, Florian Munteanu, Gina Gershon, dan Jamie Lee Curtis. 

Sinopsis "Borderlands"

Film ini mengikuti kisah Lilith, seorang pemburu bayaran, yang dihubungi oleh Atlas, seorang maestro penguasa di planet Cytherea, yang meyakinkan Lilith untuk mencari dan menyelamatkan Tina, putrinya. 

Untuk mencarinya, Lilith harus kembali ke Pandora, planet tampat asalnya yang ada di antah berantah, di mana Tina dan para penculiknya diketahui bersembunyi. 

Sesampainya di Pandora, Lilith mendapat bantuan dari robot kecil serba guna dan tahan banting, Claptrap, yang tiba-tiba hadir secara misterius tanpa diminta. 

Lilith diberi tahu bahwa Tina adalah seorang Eridian, ras kuno yang mendiami Pandora dan hanya dia yang dapat membuka Vault, tempat rahasia dan kekuatan peradaban yang hilang ini disimpan.

Setelah menempuh perjalanan dan berbagai rintangan untuk menjemput Tina, Lilith sadar bahwa Atlas hanya memperdaya dirinya untuk mendapat kekuatan yang mungkin dimiliki Tina. 

Akhirnya, Lilith memutuskan bekerja sama dengan Roland dan Krieg, para penculik Tina, saat mereka diserang oleh "Crimson Lance", pasukan pribadi Atlas, dan melawan Atlas. 

Review "Borderlands"

Sebagai film yang diadaptasi dari game, tidak sulit bagi penonton yang bukan gamers untuk tetap bisa mengikuti jalan ceritanya, serta memahami misi-misi yang harus dijalankan setiap pemeran. 

Film ini jadi film fiksi ilmiah yang cukup menarik karena penuh dan memberi hal baru, yang aneh-aneh, untuk dilihat. Belum lagi efek digital di sepanjang dan desain setnya juga konsisten dan rapi. 

Aksi-aksi para pemerannya juga membuat film ini makin seru dengan komedi-komedi sarkas, kerewelan Jack Black sebagai Claptrap, sosok Greenblatt yang nakal sebagai Tina, serta aksi tembak menembak dan kelincahan Cate Blanchett.

Dengan pemeran yang masih anak-anak, humornya, dan warna-warni sepanjang filmya Borderlands menyerupai film anak-anak. Namun perlu diingat bahwa film ini ditujukan untuk penonton di atas 13 tahun. 

Penasaran dengan aksi dan petualangan Lilith, Tina, dan kawan-kawannya? "Borderlands" sudah bisa disaksikan di bioskop di seluruh Indonesia.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro