Manfaat dan khasiat jus buah sayuran dan buah/Easy Green
Health

Ini Dia 5 Jus Sayur dan Buah Segar untuk Hilangkan Lemak Perut

Mutiara Nabila
Sabtu, 7 September 2024 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Banyak orang punya body goal, mencapai bentuk tubuh ideal, salah satunya dengan menghilangkan lemak perut. 

Untuk bisa menghilangkan lemak perut, perlu kombinasi dari diet seimbang, olahraga, dan perubahan gaya hidup. 

Salah satu cara yang efektif dan alami untuk mendukung penurunan berat badan adalah dengan menambahkan jus sayuran hijau ke dalam asupan nutrisi harian. 

Jus yang terdiri dari beberapa sayur dan buah tidak hanya mengandung banyak nutrisi penting, tapi juga penting membantu detoksifikasi tubuh dan meningkatkan metabolisme, sehingga memudahkan proses menghilangkan lemak perut yang membandel. 

Mengutip The Economic Times, berikut adalah lima jus sayuran hijau yang terbukti sangat efektif dalam mengurangi lemak perut.

1. Apel, kiwi, dan bayam

Perpaduan menyegarkan antara apel, kiwi, dan bayam dapat menjadi sekutu yang ampuh dalam penurunan berat badan. 

Apel kaya akan serat makanan, khususnya pektin, yang dapat membantu mengurangi lemak visceral di sekitar perut. Mengonsumsi apel secara teratur dapat menyebabkan pengurangan lemak yang signifikan, khususnya di sekitar pinggang. 

Kiwi juga kaya akan Vitamin C, yang membantu oksidasi lemak, sedangkan bayam adalah sayuran rendah kalori yang kaya akan serat, membuat kita kenyang lebih lama dan menahan rasa lapar.

2. Jus timun dan jahe

Jus timun dan jahe merupakan kombinasi yang bisa membantu menghidrasi tubuh dan membakar lemak yang sangat ampuh untuk membakar lemak perut. 

Timun sangat rendah kalori dan memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga menjadi bahan yang ideal untuk menurunkan berat badan. 

Timun juga mengandung antioksidan dan sifat antiradang yang mengurangi kembung. 

Sementara itu, jahe dikenal karena efek termogeniknya, meningkatkan suhu tubuh dan meningkatkan metabolisme. Jus ini dapat menjadi tambahan yang ampuh untuk rutinitas pagi kita untuk memulai pembakaran lemak.

3. Jus apel dan timun

Mencampur apel dengan mentimun dalam jus tidak hanya membuatnya lezat tetapi juga meningkatkan potensi pembakaran lemaknya. 

Apel, seperti yang disebutkan sebelumnya, kaya akan serat dan meningkatkan rasa kenyang, sementara timun bisa menambah hidrasi dan mengurangi kembung. 

Jus dengan gabungan dua buah ini ringan dan menyegarkan, dan dapat menjadi minuman yang baik setelah berolahraga. Diet kaya serat juga dikaitkan dengan lemak tubuh yang lebih rendah, terutama di daerah perut.

4. Jus labu botol

Labu botol, juga dikenal sebagai lauki, adalah obat tradisional untuk menurunkan berat badan, khususnya dalam Ayurveda. 

Labu botol rendah kalori dan memiliki kandungan air yang tinggi, yang membantu detoksifikasi tubuh dan membuang racun. 

Jus labu botol juga kaya serat, yang membantu pencernaan dan mencegah makan berlebihan. Manfaat labu botol dalam mengurangi lemak tubuh, terutama lemak perut juga tinggi bila dikonsumsi secara teratur sebagai bagian dari diet seimbang.

5. Jus bayam, timun, dan sari lemon

Jus hijau ini merupakan kombinasi ampuh untuk menyasar lemak perut. Bayam menyediakan nutrisi dan serat penting yang menjaga rasa kenyang.

Sementara mentimun menambah hidrasi dan mengurangi kembung. Kemudian, penambahan jus lemon memberikan dosis Vitamin C dan meningkatkan kapasitas pembakaran lemak tubuh. 

Vitamin C penting untuk meningkatkan kemampuan tubuh membakar lemak, terutama selama berolahraga. Jus ini merupakan pilihan yang sangat baik bagi mereka yang ingin melakukan detoksifikasi dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro