Wisatawan menikmati pemandangan matahari terbit dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/12/2018)./JIBI-Rachman
Travel

10 Situs Warisan Dunia UNESCO Paling Fotogenik di Asia, Ada Candi Borobudur

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 17 September 2024 - 08:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asia merupakan salah satu tujuan wisata favorit di dunia dengan keindahan alamnya.

Apa yang menginspirasi Anda untuk melakukan perjalanan ke seluruh penjuru Asia? Apakah makanannya, budayanya, orangnya, atau semuanya? Bagi kami, selalu yang terakhir.

Benua ini adalah rumah bagi banyak Situs Warisan Dunia UNESCO, masing-masing merupakan perpaduan sempurna antara sejarah, budaya, dan keindahan visual yang menakjubkan.

Dilansir dari timesofindia, ini 10 situs warisan dunia Unesco yang fotogenic di Asia

1. Angkor Wat, Kamboja

Apa yang Anda lakukan saat mengunjungi monumen keagamaan terbesar di dunia? Tentu saja Anda menatapnya dan berusaha menangkap esensi situs tersebut dengan kamera Anda.

Situs candi terlihat menakjubkan saat fajar. Ukiran yang rumit, parit yang luas, dan kompleks candi yang menakjubkan menawarkan banyak kesempatan untuk mengambil foto yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit dan terbenam.

2. Taj Mahal, India

Taj Mahal bisa dibilang salah satu landmark paling ikonik secara global. Setujukah Anda? Monumen terkenal di dunia ini, dengan eksterior marmer putih bersih, taman simetris sempurna, dan fitur perairan di sekitarnya, menawarkan kesempatan berfoto yang mempesona.

3. Tembok China

Tembok Besar Tiongkok, salah satu bangunan buatan manusia terpanjang di dunia, membentang lebih dari 13.000 mil, berkelok-kelok melewati pegunungan dan medan terjal. Meskipun ada yang mengklaim bahwa hal itu dapat dilihat dari luar angkasa, kini kita tahu bahwa hal tersebut tidak benar.

4. Bagan, Myanmar

Cara terbaik untuk menikmati Bagan adalah dari atas udara. Saat mengunjungi Bagan, naiklah balon udara untuk melihat situs tersebut dari atas. Sungguh indah sekali. Dataran Bagan yang luas dipenuhi ribuan candi kuno dalam berbagai bentuk dan ukuran. Naik balon udara paling baik dilakukan di pagi hari.

5. Borobudur, Indonesia

Anda akan melihat kuil Buddha terbesar di dunia saat fajar. Borobudur sungguh menakjubkan. Kuil ini memiliki ratusan patung Buddha, stupa berbentuk lonceng, dan relief rumit yang menghasilkan foto menawan.

6. Teluk Halong, Vietnam

Perjalanan Anda ke Vietnam belum lengkap tanpa mengunjungi Teluk Halong yang terkenal. Perairan teluk yang berwarna zamrud dihiasi dengan pulau-pulau kapur yang menjulang tinggi, menciptakan latar belakang yang sempurna untuk foto liburan Anda yang luar biasa.

7. Monumen Bersejarah Kyoto, Jepang

Kuil-kuil kuno di Kyoto dengan gerbang torii merahnya memberikan pemandangan yang sempurna. Selama musim semi, kuil, taman, dan arsitektur tradisional kota ini terlihat lebih istimewa dengan bunga sakura di sekelilingnya.

8. Petra, Yordania

Petra, juga dikenal sebagai "Kota Mawar", yang diukir di tebing batu pasir berwarna merah dan merah muda cerah, adalah salah satu situs arkeologi paling dramatis di dunia.

Dari jalan sempit menuju lokasi, hingga karya arsitektur yang dapat Anda lihat, Petra tak terlupakan. Gedung Departemen Keuangan yang ikonik sangat fotogenik.

9. Teras Sawah Cordilleras Filipina, Filipina

Terasering Sawah Banaue diukir di pegunungan Ifugao oleh nenek moyang masyarakat adat. Situs ini lebih dari sekadar bertani. Faktanya, terasering merupakan keajaiban teknik pertanian. Lereng hijaunya sangat fotogenik.

10. Hampi, India

Kota kuno Hampi memiliki pemandangan paling unik di India. Sejauh mata memandang, terdapat batu-batu besar dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Ditambah lagi reruntuhan candi megah bekas Kerajaan Vijayanagara. Hampi menawarkan pengalaman fotografi dunia lain. Pemandangan matahari terbenam sungguh tak terlupakan.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro