Ragam vitamin untuk kesehatan/p2tmkemenkes
Health

5 Tanda Tubuh Anda Kekurangan Vitamin dan Nutrisi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 29 September 2024 - 08:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kekurangan nutrisi adalah masalah umum yang dihadapi banyak orang.

Ini adalah istilah luas yang menggambarkan berkurangnya tingkat nutrisi yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan dan fungsi tubuh, dan kekurangan dapat terjadi dalam berbagai cara.

Dilansir dari healthsite, ini tanda dan gejala umum Anda kekurangan nutrisi

1. Kelelahan Dan Energi Rendah

Jika Anda terus-menerus merasa lelah, bahkan setelah tidur cukup, ini mungkin menunjukkan bahwa Anda membutuhkan lebih banyak kalori dan protein dalam makanan Anda. Baca Juga - Hari Jantung Sedunia 2024: Ahli Jantung Rekomendasikan 10 Perubahan Gaya Hidup Sederhana Untuk Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

2. Kuku Lemah Atau Rapuh

Kesehatan kuku yang buruk, seperti pecah, menipis, atau pertumbuhannya lambat, dapat mengindikasikan kurangnya asupan biotin, protein, atau seng.

3. Rambut Rontok

Rambut rontok yang berlebihan mungkin mengindikasikan kurangnya nutrisi penting seperti protein dan pertumbuhan zat besi, sehingga mencegah penipisan rambut.

4. Sariawan Mulut yang Menyakitkan

Mereka berhubungan dengan kekurangan vitamin, khususnya vitamin B dan zat besi. Misalnya, penderita sariawan cenderung memiliki kadar zat besi yang rendah.

5. Luka lama sembuh

Jika luka atau memar membutuhkan waktu lama untuk sembuh, penyebabnya mungkin karena kekurangan vitamin C, zinc, atau protein. Baca Juga – Inilah Fakta Pencegahan Rabies yang Bisa Menyelamatkan Nyawa Anda: Ketahui Dari Dokter

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro