Neida Aleida/instagram
Entertainment

Profil Neida Aleida, Vokalis HIVI! yang Putuskan Mundur Setelah 8 Tahun

Mutiara Nabila
Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Vokalis band HIVI!, Neida Aleida mengumumkan akan mengundurkan diri dari band tersebut setelah delapan tahun bersama.

Melalui sebuah unggahan di Instagramnya, Neida mengatakan masih akan mengisi panggung bersama HIVI! sampai dengan akhir tahun, pada 31 Desember 2024. 

Neida sendiri sudah bergabung dengan HIVI sejak 2016, sebelumnya menggantikan Dalila Azkadiputri atau Dea sebagai vokalis wanita di band tersebut. 

Seiring dengan pengunduran dirinya, dia juga mengucapkan terima kasih kepada para member yang lain, band, serta seluruh individu yang terlibat dalam kariernya di HIVI! selama delapan tahun. 

"Aku mau berterima kasih atas semua memori indah yang sudah kita bagi bersama delapan tahun ini. Terima kasih sama Ilham dan Febri dan berterima kasih sama teman-teman Hi Friends yang sudah menerima aku dari awal dan sampai sekarang," ungkapnya. 

Neida juga mengungkapkan mundurnya dari member HIVI! untuk meraih mimpi-mimpinya yang lain dan prioritasnya yang telah berubah, terutama setelah memiliki keluarga kecil. 

Profil Neida Aleida

Neida Aleida mengisi posisi vokalis utama di HIVI!, band yang dibentuk sejak 2009. 

Wanita kelahiran Jakarta, 22 Juni 1994 itu menempuh pendidikan di University of Gloucestershire, Inggris. 

Dia bergabung di HIVI! sejak 2016, dan debut dengan lagu Pelangi. Dia melengkapi kekosongan vokalis wanita yang sebelumnya diisi oleh Dea Dalila. 

Band HIVI! sendiri beranggotakan empat orang, bersama dengan Febrian Nindyo yang mengisi vokal dan gitaris, Ilham Aditama sebagai vokalis utama, dan Ezra Mandira sebagai gitaris dan backing vokal. 

Namun, pada 2023, Ezra juga mengumumkan undur diri lantaran ingin melanjutkan pendidikan S3 di luar negeri. 

Bersama dengan HIVI!, Neida terlibat dalam album-album seperti Kereta Kencana, dan CERITERA. Bersama band itu, Neida juga berhasil meraih sejumlah penghargaan seperti Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro