Relationship

4 Langkah Menjadi Eksis di Tempat Kerja

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 25 Desember 2014 - 09:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Apakah Anda ingin mendapat perhatian dari bos dan rekan kerja Anda? Terutama soal kinerja Anda yang menurut Anda sudah baik.  

Lupakan cara kotor dengan menjilat atasan, atau membanggaksn hadil kerja Anda sendiri. Ada cara yang lebih solid dan elegan untuk diperhatikan di tempat kerja.

Jika Anda benar-benar ingin menonjol di tempat kerja, ini adalah hal-hal yang harus Anda lakukan:

Jangan menunggu diperintahkan

Ambil inisiatif dan melakukan hal-hal kecil yang berdampak pada tim, tanpa diminta. Mempersiapkan laporan kemajuan, menempatkan back-up di tempat atau pengaturan pengingat itu adalah cara yang pasti untuk diperhatikan.

Sangat sering, kita hanya melakukan seperti yang dikatakan dan ditugaskan atasan kita tanpa memiliki inisiatif. Hal ini membuat Anda mudah terlupakan.

Jangan diam

Jangan jadi orang yang pendiam yang membuat Anda tampak tidak terlihat. Ajukan pertanyaan dan pendapat suara meski tidak terlalu banyak.

Jangan takut untuk tidak setuju, lakukan saja dengan cara yang profesional tanpa melibatkan hal pribadi.

Mencatat

Ini adalah pekerjaan yang membosankan, tetapi hasilnya cukup signifikan. Dengan mencatat Anda bisa memiliki data lengkap terkait perusahaan yang suatu saat dibutuhkan atasan Anda, dan berguna untuk perusahaan.

Kenali rekan kerja

Bersikaplah baik dan hormat kepada semua staf di perusahaan Anda baik atasan, rekan kerja, hingga tukang sapu, dan penjaga. Tapi jangan merendahkan. Tahu nama mereka seperti Anda kenal rekan-rekan Anda. Memperlakukan orang dengan hormat bisa sedikit informasi tentang pasangan dan anak-anak kolega Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro