Ilustrasi/Thelovewhisperer
Fashion

Dampak Kecanduan Teknologi Terhadap Remaja

Surya Rianto
Sabtu, 3 Januari 2015 - 12:29
Bagikan

Bisnis.com, LONDON– Remaja Inggris saat ini harus menjalani hidup yang lebih sulit karena pengeluaran yang bertambah akibat kecanduan terhadap teknologi.

80% anak muda di Inggris membutuhkan uang saku lebih untuk kebutuhan kebiasaan mereka dalam menggunakan media sosial dalam sebulan.

Biaya untuk media sosial dan pesan teks menjadi yang terbesar dibutuhkan oleh remaja Inggris saat ini selain junk food dan minuman keras. Rata-rata mereka mengecek media sosialnya sebanyak sebelas kali dalam sehari dengan melakukan 17 pesan teks per harinya.

Bila ditotal keseluruhannya, remaja di Inggris itu bisa menghabiskan 62 poundsterling atau Rp1,18 juta per bulannya untuk kebutuhan dari media sosial sampai minuman keras.

Akhirnya, untuk mendapatkan uang sebesar itu setiap bulannya, remaja di Inggris kerap berbohong kepada orang tua dan mencuri  uang kerabatnya.

Rentang umur remaja Inggris yang kecanduan teknologi itu berada di kisaran 12 tahun sampai 18 tahun.

John Dicey, Psikolog Allen Carr Addition Clinic, mengatakan kecanduan terhadap teknologi dan media sosial di kalangan anak muda terjadi karena menampilkan keunggulan dalam berkomunikasi.

“Dampak kecanduan teknologi bisa berkurang kalau orang tua mendidik anaknya agar menjelaskan bahaya terlalu adiktif terhadap teknologi untuk masa depan mereka,” ujarnya seperti dilansir Miror pada Sabtu (3/1/2015).

 

BACA JUGA:

FILM WEEKEND: Sisi Gelap Daniel Radcliffe dalam Horns

5 Fakta Kehidupan Perlu Anda Ketahui Agar Bahagia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Sumber : Mirror.co.uk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro