Fashion

Jakarta Fashion & Food Festival: 3 Perempuan Raih Penghargaan

Reni Efita
Kamis, 16 Mei 2013 - 10:51
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Summarecon Agung Tbk, penyelenggara Jakarta Fashion & Food Festival memberikan apreasi berupa penghargaan Icon Fashion Award 2013 kepada tiga perempuan motivator dalam dunia fashion Indonesia.

Penghargaan itu terdiri tiga kategori itu yaitu Lifetime Achievement, Designer, dan Fashion Support.

Ketiga perempuan yang mendapatkan penghargaan itu adalah perancang (almarhum) Non Kawilarang sebagai pelopor industri mode Indonesia.

Ibu dari aktris Rima Melati itu telah menelurkan sejumlah perancang mode ternama Indonesia antara lainnya Ramli, Poppy Dharsono dan Iwan Tirta. Penghargaan tersebut diterima oleh Rima Melati.

"Saya so proud. Designer yang bagus. Ini baju yang dijahit Ibu long time ego. Kain ini bisa untuk selendang. Saya juga bangga dengan designer yang muda," kata Rima Melati waktu menerima penghargaan tersebut.

Pemberiaan penghargaan itu dalam rangkaian kegiatan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) ke-10.

Lalu perancang mode Carmanita, cucu pengarang lagu anak-anak Ibu Sud, meraih penghargaan untuk kategori Designer. Carmanita memulai karier sejak 1987 yang mengembangkan batik pada berbagai media.

Dia melukis batik pada satu  mobil mewah Eropa dan ban mobil GT radial pada 2010.  Carmanita juga dipercaya mendesain festival bunga terbesar di Pasadena dengan karya batiknya.

Kemudian tokoh inspirasional Jultin H. Kartasasmita mendapatkan penghargaan kategori Fashion Support.

Jultin, istri mantan Menteri Pertambangan dan Energi Ginanjar Kartasasmita itu dianggap menginspirasi dan berhasil menggerakkan pengrajin serta pengusaha batik untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dan menulis buku tentang batik.

"Penghargaan yang tinggi bagi saya, karena saya tidak menyangka bisa jadi ikon. Saya akan lebih memberi seluruh tenaga saya untuk melestarikan batik," kata Jultin waktu menerima penghargaan tersebut di Grand Ballroom Hotel Harris, Sentra Kelapa Gading, Rabu (15/5/2013) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro