Entertainment

GOETHE INSTITUT: Film Animasi dari Indonesia dan Jerman Ditayangkan

Herry Suhendra
Senin, 27 Mei 2013 - 10:40
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA: Goethe Institut Indonesia, akan menggelar pemutara film dengan tema Film Animasi dari Indonesia dan Jerman di GoetheHaus Jalan Sam Ratulangi No. 9-15 Menteng, Jakarta Pusat pada, Selasa (28/5).

Film yang akan ditayangkan  berjudul Help , Little Tree Little Me, dan Balloons karya Firman W. ; Matahari karya Yusuf  Radjamuda;  The Black Journey dan Songgo Rubuh: Ikan Bakar  karya Astu Prasidya.

Sementara itu film karya sutradara dari Jerman yang ditampilkan adalah Sofakarya Hyekung Jung; Annie and Boo (Johannes Weiland) dan Tagebuch Einer Perfekten Liebe(Sebastian Peterson).

Pada film Help, Firman mengisahkan seorang pelaut menghadapi badai di tengah lautan. Dia mendapat sedikit pertolongan dari atas. Film ini memperoleh [penghargaan  Juara I kategori iklan animasi Festival Film Animasi Indonesia / 2005  dan  Grand Prize Winner Hellofest / Motion Arts Festival 2005

Tak kalah menariknya film Matahari yang digarap Yusuf  Radjamuda. Pada film berjudul Matahari, dia menceritakan seorang petani jagung bangun tidur dan terkejut ketika ia menyadari hari itu matahari menolak untuk terbit. Dikelilingi kegelapan ia menyesal ketika teringat bahwa sebelum hari itu ia sering merasa kesal jika terkena sengatan sinar matahari.

Lain lagi dengan Astu Prasidya. Songgo Rubuh adalah kisah mengenai dua orang penjaga istana. Songgo adalah orang yang ramah, sabar dan periang, sementara Rubuh adalah orang yang suka mengomel dan pencemburu.

Pada episode “Ikan Bakar” Rubuh dikisahkan memiliki ikan yang lebih besar daripada Songgo dan ia sangat bangga pada ikan miliknya itu. Namun karena kesombongannya Rubuh mengalami kesialan.

Sutradara Jerman Hyekung Jung menampilkan film berjudul Sofa, sebuah kisah tentang seorang perempuan, seorang laki-laki dan seekor kucing. Benarkah dinding dapat memisahkan dunia?

Film “Annie and Boo” meraih penghargaan Audience Award / London Sci Fi Film Festival 2004 dan Best Animation / Student Award / Palm Spring International Film Festival 2004.

Film karya Johannes Weiland  dengan durasi  15 menit mengisahkan untuk kali pertama dalam hidupnya si gadis remaja Annie bertemu dengan orang yang unik. Dialah si Boo yang belum pernah mengenal seorang gadis pun sepanjang hidupnya. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herry Suhendra
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : herry suhendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro