Entertainment

Film Monsters University Raup Penjualan Tiket US$46,2 Juta

John Andhi Oktaveri
Senin, 1 Juli 2013 - 12:20
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Film “Monsters University” produksi Walt Disney Co. meraih posisi puncak sebagai tontonan paling laris di bioskop Amerika Serikat dan Kanada selama 2 pekan, sekaligus meraup angka penjualan tiket US$46,2 juta sebagaimana dicatat studio Pixar milik perusahaan itu.

“The Heat,” film komedi yang dibintangi Sandra Bullock dan Melissa McCarthy yang memainkan peran sebagai polisi, berada di posisi kedua.

Dengan raihan US$40 juta, film rumah produksi Twentieth Century Fox itu tercatat sukses menarik perhatian penonton, menurut laporan Box-Office dari Hollywood.com dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (1/7/2013).

Sedangkan “White House Down” dari Sony Corp. bertengger di posisi keempat. Film tersebut meraih angka penjualan tiket US$25,7 juta meski di bawah perkiraan antara US$35 juta hingga US$41,6 juta.

 “Monsters University,” yang merupakan lanjutan dari film “Monsters Inc.” yang pernah populer pada 20012, masuk ke jajaran film laris dari Pixar. Disney membeli Pixar seharga $7,01 miliar pada 2006 sebagi bagian dari program untuk mendongkrak keuntungan dari bisnis film.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro