Entertainment

Ini Daftar Pendapatan Artis Pada 2012, Madonna Tertinggi

Fitri Sartina Dewi
Rabu, 28 Agustus 2013 - 22:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi pop terkenal Madonna menjadi selebriti dengan penghasilan terbesar tahun lalu, mengalahkan artis terkenal lainnya seperti Steven Spielberg dan Lady Gaga.

Majalah Forbes melaporkan bahwa pada 2012 lalu penyanyi yang dikenal sebagai Queen of Pop ini telah mengumpulkan pendapatan dengan total US$125 juta yang berasal dari tur MDNA, pakaian dan parfum.

Jumlah tersebut merupakan yang terbesar yang diraihnya dalam setahun sejak pencatatan penghasilan selebriti yang dimulai pada 1999.

Sutradara terkenal Steven Spielberg berada pada posisi kedua dengan pendapatan US$100 juta (£64 juta). Sebagian besar pendapatannya berasal dari film terlaris seperti ET dan Jurassic Park yang baru saja dirilis dalam versi 3D untuk peringatan 20 tahunnya, serta film Lincoln yang berhasil meraih Oscar. Pendapatan Spielberg ini semakin bertambah dari perolehan bagian penjualan tiket taman hiburan Universal Studios.

Posisi ketiga diduduki oleh tiga orang yaitu penulis 50 Shades of Grey, EL James, pencari bakat Simon Cowell, dan Howard Stern, yang masing-masing mengumpulkan US$95 juta.

Penulis James Patterson menyusul di posisi keempat dengan pendapatan US$91 juta sementara pengasuh acara TV dan radio. Sementara Glenn Beck, meraih US$90 juta.

Masih dalam urutan 10 besar artis dengan pendapatan tertinggi antara lain adalah sutradara Transformers, Michael Bay, produser Jerry Bruckheimer, dan penyanyi Lady Gaga.

Majalah Forbes menyusun daftar pemasukan para selebriti ini dengan menggunakan masukan dari agen, manajer, produser dan sumber-sumber lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro