Fashion

Tex Saverio Luncurkan Lini Busana Ready to Wear di Paris

Reni Efita
Senin, 7 Oktober 2013 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARAT—Tex Saverio, perancang mode Indonesia yang karyanya pernah dipakai oleh artis dunia Lady Gaga dan Kim Kadarshian meluncurkan lini eksklusif  busana ready to wear Tex Saverio Jakarta di perhelatan pekan mode dunia Spring Summer 2014 Paris Fahsion Week (PFW).

Karya Rio, panggilan akrabnya, terkenal dengan sentuhan craftmenship. Kesempatan peragaan  busana tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perancang mode Indonesia yang dibina dalam wadah Indonesia Fashion Forward.

"Fantasy Made Reality" merupakan tema koleksi lini busana siap pakainya yang diperagakan pada Paris Fashion Week Spring-Summer 2014, di Jeu de Paume, Place de la Concorde, Paris, 28 September.

Kebanyakan busana yang diperagakan itu berwarna hitam mulai  dress pendek sampai yang  panjang. Ada beberapa busana berwarna biru, namun tetap  dikombinasikan dengan warna hitam, dan satu  blazer warna krem juga diberi sentuhan warna hitam.

COO (Tex Saverio Atelier) dan  VP Marketing and Branding, Joe Saverio dalam BBMnya hari ini, Senin (7/10/2013),  menuliskan pada kesempatan itu Rio memperagakan 17 outfit  busana.

Meski untuk busana siap pakai,  namun  Rio tetap memberikan sentuhan yang menciptakan efek dramatis pada setiap kreasinya. Aksennya yang unik.

Ada satu gaun panjang ditampilkannya yaitu gaun bentuk mermaid berkerah tinggi yang dipadukan dengan hiasan kepala beraksen bulu nan dramatis.

Keberangkatan Rio ke PFW merupakan inisiasi program Indonesia Fashion Forward, program binaan Jakarta Fashion Week (JFW) dan Centre for Fashion Enterprise, London, yang diorginisir oleh JFW, British Council dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Selain Rio, Indonesia Fashion Forward juga membawa tiga desainer Indonesia lainnya ke PFW, yaitu Yosafat Dwi Kurniawan, Toton, dan Major Minor (Ari Seputra, Ambar Pratiwi, dan Inneke Margarethe). Mereka memamerkan karya untuk para buyers internasional di Trace Spring Summer 2014 Paris Showroom.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro