Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hati-hati, Oral Seks Berbahaya bagi Kesehatan

Perilaku pasangan yang biasa melakukan oral seks bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang terjadi pada tubuh dan berakibat fatal.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 01 November 2013  |  00:38 WIB
Hati-hati, Oral Seks Berbahaya bagi Kesehatan

Bisnis.com, JAKARTA--Perilaku pasangan yang biasa melakukan oral seks bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang terjadi pada tubuh dan berakibat fatal.

Spesialis urologi dari RS Asri Jakarta Nur Rasyid mengatakan dampak dari oral seks cukup berbahaya bagi kesehatan sebuah pasangan. Dalam tubuh manusia, menurutnya, sedikitnya ada dua kuman yaitu gram positif dan gram negatif.

Kuman gram positif biasanya terletak pada mulut, sementara gram negatif berada pada saluran kencing manusia. Jika sebuah pasangan melakukan oral seks, kuman gram positif berpotensi menempel pada vagina perempuan.

Efeknya akan menimbulkan bakteri pada vagina. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika salah satu dari pasangan tersebut berpenyakit HIV, akan menular melalu sentuhan mulut.

Oral seks merupakan aktivitas seksual ketika pria menyentuh kemaluan wanita agar merangsang dengan cara menjilat yang dilakukan pria di sekitar vagina.

“Yang lebih parah lagi, jika ketika melakukan oral seks baik lelaki dan perempuannya tidak bersih, akan berpotensi terserang stafilokokus atau sebuah infeksi pada kulit yang bisa menyebabkan kematian,” paparnya kepada Bisnis, Kamis (31/10/2013) .

Stafilokokus bekerja dan mampu menginfeksi kulit. Penyakit ini menimbulkan nanah yang menjalar hingga ke permukaan kulit. Ketika nanah tersebut pecah, air kotor akan mengalir di atas kulit. Jika tidak ditindak lanjuti secara cepat, infeksi ini akan semakin parah menyerang.

Dia menambahkan meskipun kebanyakan orang mengatakan bahwa kegiatan oral seks mengasyikan, tetapi dari segi kesehatan tidak memiliki unsur manfaat sama sekali.

Oral seks hanya bisa memicu rangsangan seks sebuah pasangan lebih bergairah saja. “Tetapi risiko yang ditimbulkan lebih banyak dibandingkan manfaat yang diambil,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan seks seksualitas
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top