Musik

Rumah Amalia Buat Album Baru Lagu Anak-anak

Rahmayulis Saleh
Sabtu, 16 November 2013 - 10:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk menghibur dan mengisi kekosongan terhadap lagu anak, Yayasan Rumah Amalia kembali membuat album CD baru, khusus bagi anak-anak.

Yayasan sosial yang membantu pendidikan anak yatim dan duafa tersebut, kali ini menampilkan single baru berjudul Hari Ini Kubahagia. Rencananya single ini akan dirilis Januari 2014.

Rumah Amalia yang didirikan dan dipimpin oleh Muhammad Agus Syafii ini, pertengahan Januari 2013 sudah meluncurkan album perdana berjudul Rumah Amalia, Rumah Cinta Kami.

Single Hari Ini Kubahagia itu berisi lirik yang memberi semangat kepada anak-anak dhuafa, yatim, dan terlantar karena korban perceraian kedua orangtuanya.

"Penggarapan lagu dan pembuatan liriknya, memerlukan waktu sekitar 45 hari. Saya tulis sendiri liriknya, dan aransemennya dikerjakan oleh Kak Ari," kata Agus dalam rilisnya Sabtu (16/11/2013).

Dia menuturkan pembuatan album baru ini terinspirasi dari CD sebelumnya. Lagu ini khusus dibawakan oleh 12 orang kakak yang mengasuh anak di Rumah Amalia. Sebelumnya dinyanyikan oleh anak-anak itu sendiri.

"Inti dari lirik lagu ini adalah tentang kebersamaan. Ada sesuatu yang berharga tentang kebersamaan, dan nikmatnya berbagi," ungkap Agus.

Pengerjaan single baru ini, katanya, sudah mulai pada proses rekaman di Gift Music Studio di wilayah Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Agus menuturkan apa yang Rumah Amalia kerjakan sampai sekarang ini ingin memberi pesan kepada masyarakat bahwa anak-anak yatim piatu dan kaum duafa, serta korban perceraian orangtua bisa kembali bersemangat.

"Mereka harus terus dipompa untuk selalu istiqomah dan kerja keras. Dengan begitu hasil kerja mereka bisa bermanfaat dan  diterima masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan CD lagu perdana anak-anak Rumah Amalia, sudah ditonton di youtube hingga 450.000 pengunjung, dan sudah terjual 3.000 keping CD. "Tapi kami tidak melihat jumlahnya. Yang penting anak-anak bisa berkarya terus," tambahnya.

Agus juga menuturkan ke depan rencananya, dia ingin menggelar drama musikal. Tujuannya untuk menyenangkan anak-anak. "Kami akan mengajak artis dalam drama musikal ini. Misalnya Dewi Sandra, atau Mas Anang yang sudah pernah berkunjung dan menghibur anak-anak di Rumah Amalia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro