Olahraga 15 menit hindari risiko berbagai penyakit bahaya/JIBI-Rahmayulis Saleh
Fashion

Inilah Tip Hindari Berbagai Risiko Penyakit Berbahaya

Rahmayulis Saleh
Selasa, 18 Maret 2014 - 18:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Waktu untuk berolahraga seperti sesuatu yang sangat mahal harganya,  sehingga semakin jarang masyarakat melakukannya, khususnya eksekutif muda yang sibuk bekerja, dan punya segudang jadwal acara.

"Padahal menyisihkan waktu untuk berolahraga secara teratur 15 menit saja dalam sehari, bisa menghindarkan seseorang dari berbagai risiko penyakit berbahaya," kata Kadek Edy Sastradi, konsultan kebugaran yang juga penggagas acara Indonesia Fitness and Health Expo (Ifex) 2014, di Jakarta, Selasa (18/3/14).

Dia menuturkan saat ini penyakit tidak menular terkait gaya hidup, seperti hipertensi, jantung koroner, kolesterol tinggi, diabetes, dan stroke, merupakan pembunuh utama di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia.

"Penyebabnya selain gaya hidup tidak sehat seperti merokok, alkohol, makanan berlemak dan kurang istirahat, juga disebabkan kurang olahraga," kata laki-laki yang juga menjabat sebagai Direktur Elite Event Management ini.

Kadek menuturkan untuk membangun kesadaran masyarakat berolahraga, Elite Event Management merancang Ifex 2014. Tujuannya mendorong masyarakat untuk aktif berolahraga, dan menjaga kesehatan.

Acara yang digelar 30 Mei-1 Juni 2014 itu, akan diikuti sejumlah pengusaha fitnes di Indonesia dan luar negeri.

Pada ajang yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini, tambah Dina Carol, CEO Elite Group, selain ditampilkan berbagai alat kebugaran, juga diadakan diskusi tentang manfaat fitnes dan olah kebugaran yang terbaik saat ini dari pembicara dalam dan luar negeri.

Dina yang juga pengusaha konsultan indistri fitnes dan kesehatan, mengatakan ada peningkatan signifikan dalam jumlah pengunjung pusat kebugaran di tanah air selama 10 tahun terakhir.

"Itu menunjukkan bahwa walay gaya hidup tidak sehat semakin menggoda dan menggerogoti kesehatan, namun masih ada keinginan masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan berolah raga," ungkapnya.

Menurut dia, kini kalangan menengah ke atas mulai menggemari olahraga di pusat kebugaran, dengan harapan tubuh lebih sehat, bugar, dan terhindar dari berbagai penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro