Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RSIA Budi Kemuliaan Sediakan Rumah Menyusui

Menyambut Hari Kartini 21 April, RS Ibu dan Anak Budi Kemuliaan Jakarta meresmikan layanan baru, yakni Rumah Menyusui.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 21 April 2014  |  18:10 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Menyambut Hari Kartini 21 April, RS Ibu dan Anak Budi Kemuliaan Jakarta meresmikan layanan baru, yakni Rumah Menyusui.

Kehadiran Rumah Menyusui yang merupakan kerja sama RSIA Budi Kemuliaan dengan Sentra Laktasi Indonesia (Selasi) ini, menjadi pusat layanan dan dukungan menyusui, serta tempat pendidikan dan pelatihan keterampilan membantu menyusui.

"Hal ini sudah sejalan dengan kebijakan pemerintah tentang pemberian ASI eksklusif, guna menjamin pemenuhan hak bayi untuk mendapatkan air susu ibu sejak dilahirkan sampai dengan berusia 6 bulan," kata Anung Sugihantono, Dirjen Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak Kementerian Kesehatan, saat meresmikan Rumah Menyusui di RSIA Budi Kemuliaan Jakarta, Senin (21/4/2014).

Menurut dia, dengan dikembangkannya Rumah Menyusui ini, diharapkan RSIA Budi Kemuliaan selalu mengutamakan pemenuhan hak kesehatan ibu dan bayi, melalui pelaksanaan ASI eksklusif, pelaksanaan rawat gabung ibu dan bayi segera setelah ibu melahirkan, dan lebih mengedepankan pemberian ASI dibandingkan dengan susu formula.

Peresmian Rumah Menyusui ini, kata Anung, merupakan salah satu rangkaian dalam Kampanye Peduli Kesehatan Ibu yang diinisiasi oleh Kemenkes, dan mengajak bebebrapa lembaga negara antara lain BKKBN dan Kemenko Kesra, serta LSM yang tergabung dalam Gerakan Kesehatan Ibu dan Anak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ibu menyusui
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top