Fashion

Aplikasi Dokter Diabetes Diluncurkan

Inda Marlina
Rabu, 11 Juni 2014 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Soyjoy meluncurkan aplikasi Dokter Diabetes untuk ponsel pintar Android dan iPhone yang bertujuan membantu para penyandang diabetes atau diabetisi agar selalu mendapat informasi seputar diabetes.

Selain penyandang diabetes, aplikasi tersebut juga menyasar pada keluarga penyandang diabetes dan orang-orang yang berisiko tinggi terkena diabetes. Product Marketing Manager Soyjoy Dafina Nur Amalina mengatakan layanan Dokter Diabetes sekarang sudah bisa diunduh melalui Play Store, sedangkan layanan pada iPhone akan diluncurkan Juli mendatang.

“Aplikasi ini ada karena meningkatnya jumlah penyandang diabetes dan sebagai sarana edukasi serta konsultasi yang bisa diakses dari manapun,” ujarnya di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Dalam aplikasi tersebut, terdapat ruang chatting dengan para ahli masalah diabetes langsung saat mereka praktik. Para ahli tersebut antara lain dr. Dipdo Petrus Widjaya, SpPD selaku dokter internist, dr. Friens Sinaga, Sp.JP.FIHA sebagai dokter spesialis jantung, dan ahli gizi Endang Mintyaningsih.

Beberapa fiture yang bisa diakses dalam layanan aplikasi bebas berbayar ini antara lain Check-up Record untuk mencatat gula darah, mencatat berat badan, dan menghitung berat badan ideal, serta mencatat asupan harian. Dalam aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghitung jumlah kalori harian. Pencatatan tersebut akan disimpan selama 3 bulan.

Fiture konsultasi juga tersedia secara off line bila sedang tidak praktik. Layanan konsultasi tersebut dapat dilakukan dan akan dijawab dalam waktu 1x2 jam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : News Writer
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro