Tantri Kotak/
Entertainment

Tantri 'Kotak' Jaga Pola Makan, Takut Kena Diabetes

Inda Marlina
Rabu, 11 Juni 2014 - 18:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vokalis band Kotak yang sempat menjadi juri di ajang pencarian bakat Indonesia Idol Tantri mulai mengurangi makan nasi dan lebih banyak minum air putih untuk menjaga diri dari risiko terkena diabetes.

Pemilik nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini memang memilki keluarga dengan riwayat diabtes, yaitu dari sang Ayah. Keturunan penyandang diabetes berisiko terkena penyakit yang sama tiga kali lipat dari orang biasa. Oleh karena itu, dia lebih cenderung mengendalikan makanan sedikit demi sedikit.

“Dalam hal mengendalikan makanan masih cenderung biasa saja, saya juga menjauhi makanan-makanan manis,” ujarnya saat peluncuran aplikasi Dokter Diabetes di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Dia mengatakan penyandang diabetes memang sebaiknya didukung penuh dari keluarga. Meski demikian, dia juga sering mengajak ayahnya untuk wisata kuliner, mencicipi masakan-masakan di restoran baru.

“Tapi ya, kami sekeluarga pilih-pilih menu, tidak asal pesan,” imbuhnya.

Tantri mengatakan memiliki ayah yang merupakan penyandang diabetes mengharuskannya untuk mengingatkan sang ayah mengenai kontrol makanan. Salah satu dukungan bagi orang tuanya adalah menyempatkan pulang ke Tangerang bila sedang libur atau sedang tidak padat kegiatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro