Disarankan melakukan aerobik bersama teman/maxvibrant.com
Health

Begini Cara Aerobik yang Tepat

Nancy Junita
Sabtu, 13 Desember 2014 - 06:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Olahraga aerobik memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, yang barangkali tak pernah Anda bayangkan.

SIMAK: 10 Manfaat Aerobik untuk Kesehatan

Olahraga aerobik adalah latihan fisik yang menggunakan otot di lengan, kaki, dan pinggul sehingga seluruh tubuh menjadi sehat. Olahraga ini juga memberi manfaat untuk stamina yang baik, juga tubuh Anda mampu beraktivitas fisik tanpa cepat lelah.

Ada banyak tipe olahraga aerobik, seperti lari, berenang, bersepeda, dan lain-lain. Aerobik adalah olahraga efektif yang memberi manfaat dengan banyak cara untuk meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan pasokan darah ke tubuh, meningkatkan daya tahan otot, dan lain-lain.

Bila dilakukan dengan baik dan benar, maka tubuh Anda lebih fit, tak gampang terserang penyakit, daya ingat kuat, tak stres, sendi dan tulang kuat, risiko stroke dan jantung berkurang, dan lain-lain.

Berikut tips cara berolahraga aerobik yang tepat:

1.Pilih jenis aerobik yang nyaman untuk Anda, dan lakukan setiap hari.

2.Lakukan aerobik tiga hingga empat kali seminggu dengan durasi 10-15 menit. Pertama kali latihan, Anda cukup melakukan aerobik yang ringan. Cobalah menggabungkan beberapa jenis aerobik seperti bersepeda, berjalan, berenang.

3.Setelah Anda memulai aerobik, maka selanjutnya disarankan olahraga teratur tiga hingga empat kali seminggu dengan durasi 30 menit.

4.Saat melakukan aerobik, cobalah dilakukan bersama dengan teman atau kelompok, sehingga Anda tak merasa bosan, sekaligus bersosialisasi. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Popok Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak

Memasak & Memanggang Adalah Obat Depresi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Medindia.net
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro