Anne Avantie/wikipedia
Fashion

Anne Avantie Bangga Pakai Bahan Produk Lokal

Fitri Rachmawati
Kamis, 8 Januari 2015 - 09:19
Bagikan

Bisnis,com, JAKARTA—Fashion Designer Indonesia Anne Avantie mengatakan sangat bangga jika karyanya lebih banyak menggunakan bahan lokal dibandingkan dengan bahan dari luar negeri.

Hal ini dilakukan Anne untuk menjaga ciri khas karyanya yang terkenal dengan karya khas Indonesia dan sebagai upaya untuk terus melestarikan budaya bangsa dan mendukung ekonomi khususnya industri kreatif terus tumbuh tanpa harus tergantung bahan impor.

“Selama ini saya cenderung menggunakan bahan asli Indonesia baik kain ataupun konten lainnya dalam membuat koleksi,” tuturnya Kamis (08/01).

Selain itu, dari sisi kualitas pun bahan seperti kain yang dibuat di Indonesia sangat baik kualitasnya. Dan yang utama tidak terpengaruh oleh mahalnya harga biaya impor karena “Saya lebih banyak menggunakan bahan dan komponen lokal,” katanya.

Pada sisi lain Anne mengakui di era pemerintahan baru ini pihaknya sangat optimis akan meningkatnya industri fashion dan ekonomi kreatif di Indonesia. Karena pemerintah saat ini tengah fokus untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian salah-satunya di sektor usaha mikro dan industri kreatif.

“Dukungan pemerintah saat ini sudah bagus khususnya di fashion week tempo hari,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro