Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anne Avantie Bangga Pakai Bahan Produk Lokal

Fashion Designer Indonesia Anne Avantie mengatakan sangat bangga jika karyanya lebih banyak menggunakan bahan lokal dibandingkan dengan bahan dari luar negeri.
Fitri Rachmawati
Fitri Rachmawati - Bisnis.com 08 Januari 2015  |  09:19 WIB
Anne Avantie Bangga Pakai Bahan Produk Lokal
Anne Avantie - wikipedia

Bisnis,com, JAKARTA—Fashion Designer Indonesia Anne Avantie mengatakan sangat bangga jika karyanya lebih banyak menggunakan bahan lokal dibandingkan dengan bahan dari luar negeri.

Hal ini dilakukan Anne untuk menjaga ciri khas karyanya yang terkenal dengan karya khas Indonesia dan sebagai upaya untuk terus melestarikan budaya bangsa dan mendukung ekonomi khususnya industri kreatif terus tumbuh tanpa harus tergantung bahan impor.

“Selama ini saya cenderung menggunakan bahan asli Indonesia baik kain ataupun konten lainnya dalam membuat koleksi,” tuturnya Kamis (08/01).

Selain itu, dari sisi kualitas pun bahan seperti kain yang dibuat di Indonesia sangat baik kualitasnya. Dan yang utama tidak terpengaruh oleh mahalnya harga biaya impor karena “Saya lebih banyak menggunakan bahan dan komponen lokal,” katanya.

Pada sisi lain Anne mengakui di era pemerintahan baru ini pihaknya sangat optimis akan meningkatnya industri fashion dan ekonomi kreatif di Indonesia. Karena pemerintah saat ini tengah fokus untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian salah-satunya di sektor usaha mikro dan industri kreatif.

“Dukungan pemerintah saat ini sudah bagus khususnya di fashion week tempo hari,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anne avantie
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top