Health

Berikut Kebiasaan Buruk Yang Berbahaya Bagi Kesehatan Jantung

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 8 Januari 2015 - 13:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Melindungi jantung Anda mungkin dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Sayangnya banyak orang yang tidak menyadari kebiasaan sehari-hari yang buruk bisa berbahaya bagi kesehatan jantung.

Kebiasaan yang menyebabkan penyakit jantung yang tak terhitung banyaknya. Merokok, minum, kurang olahraga dan mengikuti pola makan yang salah hanya akan membuat jantung Anda sakit.

Kebiasaan buruk lain yang dapat menyakiti jantung Anda adalah duduk terlalu lama, menghabiskan terlalu banyak jam di depan televisi, dan tidak mengistirahatkan tubuh Anda selama minimal 6 jam.

Berikut 17 Kebiasaan Buruk Yang Berbahaya Bagi Jantung

Pola tidur berantakan

Untuk melindungi jantung Anda dari segala macam penyakit, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki waktu yang cukup tidur. Jika tidak delapan jam, enam jam tidur per hari adalah suatu keharusan.

Tidak merawat gigi

Menurut para ilmuwan, ada korelasi kuat antara kekurangan flossing dan penyakit jantung. Masalah gusi dapat berdampak buruk bagi jantung Anda.

Minuman alkohol

Jika mabuk membuat Anda merasa bahagia, maka Anda harus tahu bahwa sering mabuk menyebabkan umur lebih pendek dan potensi masalah jantung lebih besar.

Makan Terlalu Banyak
Obesitas adalah lain kebiasaan buruk yang bisa merugikan jantung Anda. Lemak menciptakan lapisan di sekitar jantung dan membuatnya sulit untuk memompa darah dan dengan demikian menyebabkan serangan jantung.

Olahraga terlalu berat

Terlalu banyak olahraga dapat membunuh Anda dan tidak berolahraga juga dapat membuat jantung Anda lebih lemah. Oleh karena itu, latihan rutin yang seimbang harus dipertahankan.

Kebanyakan garam

Asupan garam berlebih dapat membuat masalah bagi jantung Anda. Para ahli menyatakan bahwa makanan asin menyebabkan penurunan mendadak dalam denyut jantung, sehingga menyebabkan penyakit dan banyak lagi.

Kurang Buah & Sayuran
Makan sehat dengan tidak menambahkan buah-buahan dan sayuran untuk diet Anda dapat mengambil tol pada jantung Anda. Hal ini juga dapat meningkatkan risiko hipertensi, penyakit arteri koroner, kolesterol tinggi, dan ringan lainnya komplikasi jantung yang serius.
Terlalu banyak menonton tv
Menonton televisi 24/7 setiap hari juga berbahaya untuk jantung Anda. Karena orang kurang bergerak dan umumnya orang gemar ngemil saat nonton televisi.

 

Mendengkur

Mendengkur adalah adalah kondisi di mana Anda tidak bernapas selama tidur. Selama ini, tingkat oksigen drop dan lonjakan tekanan darah Anda. Hal tersebut bisa memperlambat fungsi jantung.

Sering stres

Stres hadir dalam kehidupan setiap orang. Hal ini tergantung pada bagaimana Anda mengatasinya. Stres terlalu sering bisa berbahaya bagi jantung Anda, karenanya kurangilah stres dan lakukan hal yang menyenangkan hati Anda.


Kesepian

Memimpin kehidupan kesepian tanpa teman dan keluarga dapat mengambil tol besar pada jantung Anda. Alasan penyendiri sekarat kematian dini adalah bahwa hati membayar harga yang berat untuk menjalani hidup kesepian.

Tidak konsultasi ke dokter

Hal ini penting untuk mengunjungi dokter Anda secara teratur. Ini akan membuat Anda menyadari seberapa sehat tubuh Anda dan apakah Anda perlu mengambil tindakan pencegahan atau tindakan korektif.

Makanan berminyak

Gorengan adalah pembunuh lain jantung Anda. Makanan berminyak tidak pernah baik bagi kesehatan Anda dan hanya akan menurunkan umur Anda.

Daging Merah
Daging merah tinggi lemak jenuh. Hal ini sama sekali tidak baik untuk jantung. Jika Anda mengkonsumsi daging merah dua kali dalam seminggu, itu adalah salah satu kebiasaan terburuk bagi jantung Anda.

Malas bergerak

Hindari kemalasan karena tidak baik bagi jantung Anda. Tubuh kita dimaksudkan untuk bergerak sebagian besar waktu dan ketika tidak, ia memiliki kesulitan menjaga lemak dan gula pada tingkat yang stabil, sehingga menambah tekanan ke jantung.

Merokok

Merokok meningkatkan pembekuan darah, yang dapat menyumbat aliran darah ke jantung. Dengan demikian, memberikan kontribusi untuk plak penumpukan di pembuluh darah.

Terlalu banyak minum obat

Saat Anda terbiasa minum obat, maka ginjal dan jantung Anda akan bekerja lebih berat, sehingga berbahaya bagi kesehatannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro