Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Michael Keaton Raih Penghargaan Critics Choice Movie

Film Boyhood, Michael Keaton, dan Julianne Moore menjadi di antara para pemenang Critics Choice Movie Awards 2015.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 16 Januari 2015  |  16:06 WIB
Michael Keaton saat menghadiri Critics Choice Movie Awards 2015 - Reuters
Michael Keaton saat menghadiri Critics Choice Movie Awards 2015 - Reuters

Bisnis.com, LOS ANGELES- Film Boyhood, Michael Keaton, dan Julianne Moore menjadi di antara para pemenang Critics Choice Movie Awards, Kamis (15/1/2015) waktu AS, masih-masing dalam kategori film terbaik dan sutradara terbaik, serta pemeran utama pria dan wanita terbaik.

Boyhood yang sebelumnya menerima enam nominasi Oscar termasuk film terbaik, dinobatkan sebagai film terbaik tahun ini oleh lebih dari 250 anggota Broadcast Film Critics Association yang menjadi organisasi kritikus film terbesar di AS dan Kanada.

Film tersebut juga meraih anugerah terbaik dalam kategori sutradara terbaik atas nama Richard Linklater, sedangkan Patricia Arquette menjadi pemeran pendamping wanita terbaik.

Critics Choice Movie Awards memberikan dua anugerah untuk Michael Keaton berkat akting cemerlangnya dalam film Birdman yang memerankan seorang aktor film laga yang beralih ke Broadway.

Keaton memenangi dua kategori sekaligus, yakni pemeran utama pria terbaik dan pemeran utama film komedi terbaik. Film ini juga mendapat penghargaan untuk aransemen musim terbaik, dan total meraih tujuh penghargaan.

"Sejujurnya, saya akan meraih apa saja," kata Keaton yang sebelum ini sudah mendapatkan banyak penghargaan termasuk Golden Globe dan kini dianggap calon terkuat peraih Oscar untuk pemeran utama pria terbaik yang akan diumumkan 22 Februari mendatang.

Moore, yang juga nominee Oscar dan favorit peraih Oscar, memenangi kategori pemeran utama wanita terbaik untuk perannya dalam Still Alice sebagai profesor penderita penyakit Alzheimer.

The Grand Budapest Hotel dinobatkan sebagai film komedi terbaik, selain meraih penghargaan terbaik untuk artistik dan tata busana, sedangkan pemeran komedi wanita terbaik jatuh ke tangan Jenny Slate lewat film Obvious Child.

Calon penerima Oscar untuk kategori pemeran pendamping pria terbaik, J.K. Simmons, memenangi anugerah kategori ini berkat perannya sebagai guru musik dalam Whiplash, sedangkan Ellar Coltrane mendapat penghargaan aktor atau aktris muda terbaik lewat Boyhood.

"Setahun lalu saya benar-benar tak mengira ada yang mau mempedulikan film ini," kata dia.

Film laga terbaik menjadi milik Guardians of the Galaxy, sementara Bradley Cooper menjadi pemeran utama terbaik dalam kategori film laga dalam film perang yang ditarik dari kisah nyata, American Sniper.

Emily Blunt memenangi pemeran utama wanita terbaik untuk film laga atas perannya dalam Edge of Tomorrow.

Film animasi terbaik dimenangkan The Lego Movie yang juga calon penerima Oscar.

Skenario terbaik jatuh ke film Gone Girl dan Birdman, sedangkan film non Bahasa Inggris terbaik menjadi milik Force Majeure, sementara Life Itself menang pada kategori dokumenter terbaik.

Aktor gaek Kevin Costner menerima penghargaan karena prestasi sepanjang karirnya, sementara aktris Jessica Chastain disematkan predikat bintang paling bernilai atau MVP yang adalah pertama kali dipersembahkan oleh anugerah tahunan ini. Terakhir, sutradara Ron Howard menerima Anugerah Louis XIII Genius, demikian Reuters. (Antara)

 

BACA JUGA:

Burberry Perkenalkan Koleksi Baru di London Men's Fashion Week

6 Tren Kecantikan di Karpet Merah Golden Globe 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film Penghargaan Film

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top