Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Imlek, Galeries Lafayette Hadirkan Koleksi Desainer Indonesia

Galeries Lafayette Jakarta menghadirkan sejumlah koleksi desainer Indonesia untuk menyambut Hari Tahun Baru China atau Imlek.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  13:08 WIB
Koleksi Ghea Panggabean yang dipamerkan di Galeries Lafayette Jakarta, Rabu (28/1/2015). - JIBI/Andhina Wulandari
Koleksi Ghea Panggabean yang dipamerkan di Galeries Lafayette Jakarta, Rabu (28/1/2015). - JIBI/Andhina Wulandari

Bisnis.com, JAKARTA- Galeries Lafayette Jakarta menghadirkan sejumlah koleksi desainer Indonesia untuk menyambut Hari Tahun Baru China atau Imlek.

Perayaan Imlek di department store yang berada di Pacific Place akan berlangsung pada 26 Januari hingg 1 Maret 2015, dengan suasana khas Imlek, seperti lampion, hiasan pohon cherry blossom, hingga program lucky angpao.

Selain itu, Galeries Lafayette juga menghadirkan koleksi dari desainer Indonesia ternama, seperti Ghea Panggabean, Ina Thomas, Mel Ahyar, Peggy Hartanto, Sapto Djojokartiko, Stella Rissa, Tex Saverio, VOTUM by Sebastian Gunawan, dan masih banyak lagi.

“Untuk kedua kalinya, Galeries Lafayette merasa semangat untuk merayakan hari spesial ini. Kami berharap semua orang bisa menikmatinya. Tahun kambing merupakan shio ke-8, yang bagi rakyat China merupakan nomor keberuntungan,” kata Arnolda Ratnawati, Direktur Galeries Lafayette Jakarta, pada peluncuran program Fashiontastic Lunar New Year, Rabu (28/1/2015).

Pada acara tersebut, sejumlah koleksi dari Ghea Panggabean, Mel Ahyar, dan VOTUM turut dipamerkan.

Ghea menampilkan koleksi Splendour Phoenix, yang mengangkat perpaduan antara dua budaya, yakni Indonesia dan China.

Kebaya encim tampak berpadu dengan detail sulaman yang cantik. Ada pula sulaman berbentuk burung phoenix, yang dipercaya sebagai hewan pembawa keberuntungan, serta koleksi gaun berbahan beludru yang elegan, dengan detail kerah cheongsam dan renda feminin.

Burung phoenix juga hadir dalam detail koleksi Mel Ahyar yang didominasi warna hitam. Koleksi ini menggunakan garis rancangan yang loose dan bukan tipikal busana Imlek yang biasanya bergaya pas badan dengan kerah cheongsam.

Lain lagi dengan koleksi VOTUM dari Sebastian Gunawan yang bertema Primavera. Koleksi ini terinspirasi dari seniman Renaissance asal Italia, Sandro Botticeli.

Koleksi ini menggabungkan gaya khas Negeri China dengan rasa Eropa dalam perpaduan warna-warna menarik. Detail embroidery menjadi kekayaan dalam koleksi yang didominasi gaun peplum. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Pomade Ini Diklaim Dapat Menyehatkan Rambut

Pentingnya Memakai Conditioner untuk Jaga Rambut Sehat

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion show desainer lokal
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top