Tips Busana Gaya Rocker Versi Chua Kotak

Bagi Anda yang sangat suka mengeksplor gaya berbusana, perlu mencoba gaya berbusana ala musisi rock, tetapi masih tetap tampil feminin.
Fitri Rachmawati
Fitri Rachmawati - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  15:45 WIB
Tips Busana Gaya Rocker Versi Chua Kotak
Band Kotak - wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA— Bagi Anda yang sangat suka mengeksplor gaya berbusana, perlu mencoba gaya berbusana ala musisi rock, tetapi masih tetap tampil feminin.

 Anda bisa coba meniru gaya berbusana ala basis Band Kotak yaitu Swasti Sabdastantri atau yang lebih akrab dipanggil Chua.

Hitam Merah

Biasanya para musisi rock selalu menggunakan busana  didominasi warna hitam, dan merah. Ini menjadi salah satu  ciri khas  gaya berpakaian rocker.Anda bisa menggunakan busana warna hitam untuk atasan atau bawahan dengan berbagai model, misalnya, celana atau rok. Selain itu, bisa dipadankan dengan busana atau aksesoris yang lebih feminin seperti atasan berwana pink, biru, atau warna cerah lain agar tetap tampil feminin.

 Aksesoris

Untuk menambah kental nuansa rock,  Anda bisa menggunakan aksesoris cincin, gelang, kalung, ikat pinggang bergaya untuk memberi kesan rocker. Seperti gaya Chua yang selalu menggunakan aksesoris gelang yang bertumpuk atau satu yang sangat bernuansa rock.

Rambut Rock

Tidak ada aturan baku dalam berpakaian. Anda bisa bergaya dengan rambut panjang, keriting atau bop,  hingga sanggul modern seperti Chua saat tampil ke acara pemutan film perdananya.

Gaya rock bagi perempuan tidak selalu identik dengan rambut pendek. Bagi yang memiliki rambut panjang, masih bisa tetap bergaya rock. Menurut Chua tidak selamanya berbusana ala rock harus selalu tomboy, karena bisa memadukan dengan gaya feminim atau gaya aliran musik lainnya.

 “Gaya berpakaian saya memang rock,  dan saya pikir tidak perlu tomboy atau cenderung maskulin justu saya ingin menciptakan gaya rock tapi tetap tampil feminim,” tuturnya Jumat (30/1/2015).

 Selain itu, yang terpenting dalam berbusana, baik gaya rock, hip-hop dan gaya lainnya adalah tetap percaya diri.

 “Mau berpakaian tumpuk-tumpuk yang terpenting adalah percaya diri,” katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
band kotak

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top