Koleksi Alexander Wang Fall Winter 2015 di New York Fashion Week/Reuters
Fashion

Tren Grunge dalam Rancangan Alexandar Wang di New York Fashion Week

Andhina Wulandari
Minggu, 15 Februari 2015 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK- Desainer Alexander Wang menawarkan gaya grunge dalam peragaan busananya di New York Fashion Week, Sabtu (14/2/2015).

Koleksinya kali ini semuanya berwarna hitam, dan itu bukan tanpa alasan. Wang mengaku warna hitam merupakan permintaan para pelanggannya.

“Konsumen suka warna hitam, jadi kenapa tidak menyajikan koleksi busana serba hitam?” ujarnya seperti dilansir dalam Style.com.

Namun warna hitam di atas hitam bisa terkesan ‘datar’, baik dalam foto maupun di atas catwalk. Wang kemudian mengakalinya dengan permainan tekstur, misalnya, dengan koleksi sweater berbahan wool yang dipadankan dengan celana berbahan kulit.

Koleksi hitam Wang juga datang dari berbagai budaya dan tren. Gaya grunge yang terkesan berantakan hingga gaya goth yang gelap, tampak menjadi inspirasinya.

Blazer berpadu dengan celana dan sepatu boots hitam, ada pula detail rantai perak yang memberi kesan maskulin, hingga model dress midi dengan perpaduan warna hitam dan abu-abu gelap. Meski semuanya dalam warna hitam, Wang tetap memberi gradasi dengan memakai warna hitam yang tak terlalu gelap sehingga membuat keseluruhan koleksi terlihat stylish tanpa berlebihan.

New York Fashion Week untuk musim Fall/Winter 2015 digelar sejak 12 Februari 2015 hingga 19 Februari 2015. Ratusan desainer turut memeriahkan acara dua tahunan tersebut, termasuk di antaranya Jason Wu, Diane Von Furstenberg, DKNY, Calvin Klein, dan masih banyak lagi. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

The Breeze BSD City Siap Rayakan Imlek Dengan Meriah

Benedict Cumberbatch Menikah di Hari Valentine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Style/Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro