Jangan Sepelekan Disfungsi Ereksi

Pasangan yang sudah menikah perlu memperhatikan masalah disfungsi ereksi karena jika dibiarkan akan berdampak menurunkan kualitas hidup.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 17 Februari 2015  |  14:20 WIB
Jangan Sepelekan Disfungsi Ereksi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Pasangan yang sudah menikah perlu memperhatikan masalah disfungsi ereksi karena jika dibiarkan akan berdampak menurunkan kualitas hidup.

Dokter Spesialis Andrologi Heru H. Oentoeng mengatakan disfungsi ereksi atau DE adalah kondisi di mana terdapat ketidakmampuan alat vital pria mencapai serta mempertahankan kondisi ereksi untuk melakukan hubungan seksual yang memuaskan.

"Kondisi DE sering kali tidak diperhatikan oleh penderita dan baru terdiagnosa setelah konsultasi ke dokter," katanya pada konferensi pers Keras dalam Rumah Tangga Itu Penting, Selasa (17/2).

Melihat kondisi tersebut, perusahaan farmasi PT Pfizer Indonesia meluncurkan website tinggalminta.com, yang merupakan kampanye edukasi Pfizer soal DE.

Medical Director Pfizer Handoko Santoso mengatakan banyak informasi tak akurat soal DE di internet.

"Melihat situasi tersebut Pfizer berupaya untuk menyediakan sumber informasi akurat," katanya.

Sementara itu psikolog seksual Zoya Amirin mengatakan kesehatan seksual penting diperhatikan karena akan mempengaruhi keharmonisan rumah tangga.

"Memahami tingkat kepuasan seksual masing-masing pasangan penting karena bisa mempengaruhi kualitas hidup," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
seks, disfungsi ereksi

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top