Atasi bau badan dengan cara alami/Boldsky.com
Fashion

Begini Cara Atasi Bau Badan Tanpa Parfum

Nancy Junita
Senin, 23 Maret 2015 - 19:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana caranya memiliki badan harum atau tak berbau tanpa memakai parfum atau deodoran?

Sebenarnya, ada beberapa cara alami untuk mengatasi masalah bau badan. Normalnya, kita menggunakan parfum atau deodorant untuk mengatasi bau badan, namun cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengatur jenis makanan yang kita makan.

Umumnya, parfum maupun deodoran yang dijual mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan dalam jangka panjang. Maka, cobalah mengonsumsi makanan yang mampu mengurangi bau badan, sehingga kita tak perlu menggunakan deodoran atau parfum.

Berikut makanan yang mampu meminimalkan bau badan:

1.Makanan alami

Makanan alami akan membantu mengurangi bau badan. Disarankan untuk makan sayur lebih banyak, karena sayur mengandung banyak serat, antioksidan, dan berbagai enzim. Sayur juga bersifat alkali, dan membersihkan tubuh.

Sayuran membantu Anda mengurangi bau tak sedap secara alami. Ini adalah cara pertama untuk meminimalkan bau badan secara alami.

2.Zinc

Mengonsumsi makanan mengandung Zinc atau Senang sangat membantu mengurangi masalah bau badan. Cobalan mengonsumsi biji labu, kacang, yogurt, daging, dan makanan laut secara reguler untuk memenuhi kebutuhan Zinc. Mineral ini juga membantu mengatasi masalah bau badan.

3.Probiotik

Konsumsi probiotik seperti yogurt membuat kadar bakteri di dalam tubuh terkontrol. Bila tubuh Anda intoleransi terhadap laktosa, maka hindari cari ini.

4.Vitamin B

Vitamin B sangat baik sebagai sumber Magnesium dan vitamin B kompleks untuk tubuh. Cobalah konsumsi makanan yang mengandung kaya zat-zat gizi tersebut.

5.Air

Minum air yang cukup setiap hari membantu Anda mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ini adalah cara paling alami meminimalkan bau badan. Pastikan Anda minum air putih sedikitnya 5-6 liter setiap hari.

6.Detoksifikasi

Detoksifikasi reguler bermanfaat menjaga tubuh dari racun. Cara ini juga mengatasi masalah bau badan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro