Zalora/technode.com
Fashion

Zalora Uji Coba Pengiriman Satu Hari di Denpasar dan Surabaya

Dewi Andriani
Kamis, 28 Mei 2015 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, BEKASI – Untuk mempercepat layanan pesan antar di seluruh Indonesia, perusahaan online fesyen, Zalora bekerja sama dengan YCH Group selaku perusahaan supply chain management akan menambah 6 fasilitas gudang penghubung di berbagai kota.

Iman Gandi, Senior Managenet YCH Group mengatakan untuk tahap awal, pihaknya telah menyiapkan gudang penghubung di dua lokasi yakni Surabaya dan Denpasar.

“Kami rencananya akan uji coba melakukan delivery express di Surabaya dan Denpasar pada lebaran nanti. Sampai akhir tahun, harapannya akan ada 6 hub yang terbangun sehingga proses pengiriman akan lebih cepat,” ujarnya, Rabu (27/5/2015).

Gudang penghubung itu tidak digunakan untuk stok penyimpanan barang tetapi hanya untuk transit sementara sebelum dikirim ke pembali. Oleh karena itulah luasnya hanya sekitar 200 meter persegi.

Kerja sama Zalora dan YCH Group dimulai tahun ini, ditandai dengan dioperasikannya warehouse terbesar zalora seluas 15.000 meter persegi di kawasan YCH Distrypark, Cibitung. Dalam kerja sama jangka panjang tersebut, YCH tidak hanya menyiapkan tempat tetapi juga berbagai fasilitas infrastruktur pendukung supply chain.

Selain Zalora, YCH Group juga telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan, khususnya yang bergerak di bidang consumer goods. Saat ini, YCH Group telah memiliki gudang di 15 kota di Indonesia seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Batam, Pontianak, Cirebon, Surabaya, Makassar, dan Manado.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro