Lady Gaga/Reuters
Musik

Lady Gaga dan Van Morrison Masuk Songwriters Hall of Fame

Newswire
Sabtu, 20 Juni 2015 - 08:58
Bagikan

Bisnis.com, LONDON- Penyanyi soul dan blues Van Morrison dan bintang pop Lady Gaga masuk "Songwriters Hall of Fame".

Morrison yang penyanyi sekaligus penulis lagu asal Irlandia Utara itu menggondol penghargaan bergengsi "Johnny Mercer Award" untuk Hall of Fame ini, hanya sepekan setelah bernyanyi pada Ulang Tahun Ratu Inggris Elizabeth.

Lady Gaga mendapatkan "Contemporary Icon Award" sebagai "artis-penulis lagu yang mencapai status ikonik pada budaya pop".

Keduanya menerima anugerah pada gala tahunan ke-46 organisasi itu di New York, Kamis (18/6/2015) malam waktu setempat, ketika para penerima baru penghargaan juga meliputi penulis lagu country Bobby Braddock, penyanyi sekaligus pencipta lagu Linda Perry dan pelantun "Girls Just Want to Have Fun" Cyndi Lauper.

Mendiang gitaris sekaligus pencipta lagu Jerry Garcia juga mendapatkan penghargaan bersama penulis lagu Robert Hunter. Pencipta lagu "Hoochie Coochie Man" Willie Dixon yang meninggal dunia pada 1992, juga masuk Hall of Fame ini.

"Saya memiliki banyak penggemar yang sungguh hebat dalam industri ini yang sungguh percaya pada saya," kata Lauper, 61, seperti dikutip Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro